Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 3 Juni, Emirates Buka Penerbangan Dubai-Bali

Kompas.com - 27/05/2015, 15:46 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 23 tahun melayani penerbangan ke Jakarta, Emirates meluncurkan penerbangan harian dari Dubai menuju Bali. Penerbangan menuju Bali akan mulai dibuka pada 3 Juni 2015. Bali merupakan destinasi global ke-145 Emirates dan menambah daftar rute maskapai penerbangan di wilayah Asia Pasifik.

"Bali merupakan surga bagi wisatawan. Kami senang dapat membawa turis dari Eropa dan Timur Tengah ke Indonesia khususnya Bali. Kami yakin dapat memberikan kontribusi positif untuk pariwisata Indonesia," kata Country Manager Emirates untuk Indonesia Satish Sethi saat berdiskusi di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Sethi mengatakan, pada tahun lalu, lebih dari 800.000 wisatawan dari Eropa dan Timur Tengah terbang ke Bali.  Dengan demikian, dia mengaku senang dapat membantu wisatawan dalam segi konektivitas penerbangan ke Indonesia. "Wisatawan dapat menjelajah lebih cepat ke Bali," katanya.

Selain itu, Satish Sethi juga mengatakan para penumpang yang tinggal jauh dari Kota Jakarta juga akan lebih mudah jika ingin menuju ke Dubai. Para penumpang yang tinggal di Surabaya hanya cukup pergi ke Bali untuk dapat terbang ke Dubai.

"Kita juga menargetkan wisatawan bisnis. Seperti golf, MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Kerja sama kita jalankan juga bersama travel agent," kata Sethi.

ARSIP EMIRATES Boeing 777-200LR Emirates
Emirates membuka penerbangan terbaru dari Dubai ke Bali pada pukul 08.20 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 21.40 WIB pada hari yang sama. Sementara untuk penerbangan ke Dubai, pesawat akan berangkat pada pukul 23.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Dubai pada keesokan hari pukul 05.00 waktu setempat. Jenis penerbangan antara Dubai dan Bali tersedia dalam dua jenis kelas penerbangan yaitu ekonomi dan bisnis.

Tiket penerbangan Dubai-Bali akan dibanderol dengan harga 600-700 dollar AS. Emirates juga memberikan periode promo selama dua bulan mulai bulan Juli. Dalam penerbangan, penumpang akan ditemani oleh fasilitas hiburan dan juga tersedia awak kabin yang dapat berbahasa Indonesia.

Emirates memulai layanan penerbangan di Indonesia pada 1992 dengan tiga penerbangan setiap minggu melalui Singapura dan Kolombo. Sejak Maret 2013, maskapai penerbangan ini telah mengoperasikan tiga penerbangan harian non-stop Jakarta ke Dubai dengan pesawat Boeing 777.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com