Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Film Efektif Promosikan Pariwisata Bali

Kompas.com - 29/05/2015, 18:09 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika tertarik dengan pengembangan dunia film yang bisa dijadikan media efektif untuk promosi berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Bali. Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Produksi Film Negara (PFN) yang memfasilitasi Hope Film dari Tiongkok yang akan memproduksi Film di Bali.

"Film merupakan media efektif bagi upaya promosi berbagai potensi kepariwisataan yang dimiliki Bali. Seperti film berjudul Eat Pray Love yang dibintangi Julia Robert. Bali semakin terkenal seantero dunia," kata Pastika, di Denpasar, Jumat (29/5/2015).

Direktur Utama PFN, Shelvy Arifin setuju dengan pendapat Gubernur Pastika bahwa film bisa menjadi media efektif promosi pariwisata. Bali khususnya yang memiliki keunikan dari segi seni dan budaya cukup banyak yang sudah memanfaatkan Bali untuk diekspos hingga ke dunia dengan berbagai produksi film.

"Banyak obyek wisata di sejumlah negara yang semakin ramai dikunjungi wisatawan karena pernah menjadi lokasi syuting film. Saya berharap pak gubernur bisa memberikan masukan lokasi yang bisa diangkat sebagai lokasi syuting," kata Shelvy.

Gubernur Pastika menyambut baik rencana PFN menjadikan Bali sebagai lokasi syuting. Menurut Pastika, banyak tempat di Bali yang layak jadi lokasi syuting di antaranya wilayah Ubud, Kuta, Pantai Padang-padang, Tanah Lot, Danau Batur dan lainnya. Diharapkan dengan film yang menampilkan keindahan Bali akan tambah mempererat hubungan Bali dengan Tiongkok sehingga kunjungan wisatawan dari Negeri Tirai Bambu semakin meningkat ke Pulau Dewata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com