Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Sensasi Wisata ala Selebriti di Bandung...

Kompas.com - 29/05/2015, 19:25 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kehadiran Bandung sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Beragam pilihan wisata yang menarik bagi wisatawan hadir di Bandung mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, hingga wisata kuliner. Tak hanya itu, Bandung juga bisa menjadikan wisatawan berlibur bak selebriti populer.

Dengan menaiki Bandung Tour on The Bus (Bandros), wisatawan bisa merasakan berbagai sensasi. Tak hanya menyenangkan karena bisa melihat bangunan-bangunan terkenal di Bandung, namun juga merasakan sensasi menjadi perhatian banyak pasang mata. Siang itu, Kamis (28/5/2015), KompasTravel pun berkesempatan untuk mencicipi sensasi selebriti sesaat itu.

“Ayo, lambaikan tangan! Semua yang naik Bandros akan jadi selebriti, kenal engga kenal dadahin aja,” jelas pemandu wisata Bandros, Apriyanti Wulandari, Kamis (28/5/2015).

Benar saja, masyarakat lain pun membalas lambaian tangan para penumpang dengan suka cita. Persis layaknya selebriti papan atas menyapa para penggemarnya.

Usai melepas lambaian tangan, penumpang kembali menikmati pemandangan sekitar. Pemandu wisata pun kembali menjelaskan lokasi-lokasi yang dilewati Bandros yang siang itu memulai perjalanan di Jalan Diponegoro itu.

“Sebelah kiri kita ada Gedung Sate. Kalau diperhatikan di bagian atap terdapat 6 sate yang menunjukkan jumlah dana untuk membangun gedung ini yang mencapai 6 juta gulden,” jelas Apriyanti.

Usai menyusuri Jalan Diponegoro, penumpang lantas dibawa menuju Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Merdeka sebelum akhirnya ke Jalan Asia-Afrika. Terdapat banyak bangunan bersejarah di Jalan Asia-Afrika, khususnya yang berhubungan dengan peristiwa Konferensi Asia-Afrika. Rombongan juga sempat berhenti sejenak di depan Masjid Raya Bandung yang pelatarannya nampak menghijau usai direnovasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Merunduk........!” seru Apriyanti memperingatkan para penumpang.

Desain Bandros yang memiliki atap terbuka membuat pernumpang yang naik di lantai dua harus waspada. Sebab, adanya kabel listrik dan juga ranting pohon yang menjuntai bisa saja mengenai para penumpang.

Selanjutnya, Bandros bergerak menyusuri Jalan Braga. Salah satu landmark Kota Bandung ini termasuk salah satu tujuan favorit wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan Bandung tempo dulu. Tak lupa, Bandros pun menyambangi Jalan Riau sebelum akhirnya kembali ke Jalan Diponegoro.

Bagi yang tertarik merasakan sensasi ala selebriti sembari berkeliling Kota Bandung, saat ini Bandros hanya bisa beroperasi melalui proses reservasi lewat telepon terlebih dahulu. Setelah itu, lima unit Bandros siap mengantar wisatawan berkeliling Paris van Java.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com