Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Kuliner Bali Hadir di Kafe Ini

Kompas.com - 30/05/2015, 13:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali selalu mempesona wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang. Salah satu daya tarik bagi wisatawan adalah pedas dan gurih kuliner Bali pun menjadi daya tarik bagi pencinta makanan. Kini, kuliner-kuliner Bali dapat ditemukan di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Acara yang bertajuk "Festival Kuliner dan Kebudayaan Bali" ini menghadirkan sajian kuliner seperti Bebek Betutu, Ayam Pelalah, Sate Lilit, Es Tambring, dan Es Daluman. Selain itu, juga turut tampil musik tradisional Bali, pameran lukisan khas Bali, dan atraksi menghias guci.

"Makanan asli kita datangkan supaya rasanya benar-benar di Bali. Kita memberikan kesempatan yang sama bagi kuliner lain untuk menyelenggarakan acara kuliner," kata General Manager The Hotel Sultan & Residence Jakarta, I Nyoman Sarya di Jakarta, Kamis (29/5/2015).

Acara festival kuliner ini hadir mulai tanggal 28 Mei sampai 6 Juni 2015 di Lagoon Cafe, The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Untuk menikmati berbagai makanan yang tersedia di festival kuliner Bali ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp285.000++. Sementara untuk minuman seharga Rp75.000++.

Festival kuliner ini diselenggarakan bukan tanpa tujuan. "Festival kuliner ini bertujuan untuk lebih menghormati dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada tamu hotel," kata Nyoman.

Sebelumnya, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga telah menyelenggarakan Festival Kuliner Sri Lanka tahun lalu. Rencananya, tahun depan festival serupa juga akan digelar dengan daerah yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com