Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTT Resmikan Hotel Amaris Kupang

Kompas.com - 09/06/2015, 21:37 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meresmikan Hotel Amaris Kupang, Selasa (9/6/2015). Dalam sambutannya Frans Lebu Raya mengatakan bahwa NTT akan menjadi tuan rumah untuk beberapa kegiatan besar yang akan diselenggarakan di Kupang dalam waktu dekat sehingga kehadiran hotel sangat penting untuk menjawab kebutuhan pengunjung.

“Kegiatan besar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah Hari Koperasi Nasional yang digelar pada 12 Juli 2015 dan Festival Budaya Melanesia. Selain itu Hari Kesetiakawanan Sosial dan Hari Ibu juga akan berlangsung di Kupang. Kegiatan–kegiatan ini akan dihadiri ribuan orang dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu salah satu fasilitas yang disediakan adalah jasa penginapan,” katanya.

Karena itu Gubernur NTT mengharapkan agar para karyawan hotel hendaknya melayani tamu dengan penuh keramahan dan senyum adalah salah satu simbol keramahan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan, kenyamanan pelanggan ketika berada di Hotel Amaris Kupang. “Utamakanlah senyum dalam pelayanan," kata Lebu Raya.

Lebih jauh Gubernur NTT mengatakan, hasil rapat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat beberapa waktu yang lalu, Pemprov NTT tegas menolak aliran radikalisme. Hal ini dilakukan, untuk menciptakan suasana aman, damai dan menciptakan kesan yang menyenangkan di benak pengunjung. “Jika suasana tidak aman maka orang (wisatawan) tidak ada keinginan untuk berkunjung ke NTT," katanya.

Di tempat yang sama Manager Hotel Amaris Kupang, Filipi Yeremias Sipasulta mengatakan bahwa Amaris hadir untuk memberi kontribusi dari segi pariwisata dan mengurangi pengangguran. Karyawan yang direkrut adalah putra-putri NTT. Filipi mengatakan, total kamar hotel berjumlah 140 kamar. Saat ini telah tersedia 70 kamar dan pada akhir Juni ditargetkan selesai 140 kamar. Filipi pun berharap, agar Pemprov NTT melibatkan Hotel Amaris dalam menggelar kegiatan pemerintahan selain sebagai tempat istrahat para wisatawan ketika berkunjung ke NTT.

Sementara itu Agustinus Willy Djomi, pemilik PT Graha Amara dalam sambutannya mengatakan bahwa Hotel Amaris Kupang adalah hotel pertama Amaris di ibu kota NTT. Hotel Amaris Kupang merupakan hotel ke 48 dari Group Amaris serta hotel ke 82 dari Grup Santika Indonesia Hotels and Resort.

“Sebagai orang NTT, saya merasa bangga membangun hotel ini di NTT. Selain menciptakan lapangan kerja juga untuk mendukung pertumbuhan masyarakat NTT," tambah Willy.

Acara syukuran pembukaan Hotel Amaris Kupang di Jalan Bundaran PU Nomor 1, Tuak Daun Merah, Kota Kupang itu, dihadiri oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean dan sejumlah pejabat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com