Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Wisatawan Indonesia, Seoul Tawarkan Wisata MICE

Kompas.com - 10/06/2015, 08:17 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Seoul pada tahun 2014 meningkat 40 persen dibandingkan tahun 2012. Dengan kesempatan itu, Pemerintah Seoul mulai memberi kesan sebagai wisata untuk MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) bagi para wisatawan. Apalagi keunggulan berbagai obyek wisata yang ada di Seoul dapat menarik wisatawan untuk datang.

"Kita (Seoul) punya slogan yaitu Seoul: Your Complete Convention City. Kalau Kota Seoul, di mana saja ada istana-istana berumur tua dan gedung-gedung modern yang berdampingan. Itu yang menarik untuk datang," kata Seoul Convention Bureau Head of MICE Marketing Team, Jin-Hyeok Park kepada KompasTravel beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Jin, Kota Seoul mendapatkan peringkat keempat di dunia dalam hal destinasi untuk konferensi. Ia melanjutkan bahwa fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan untuk kegiatan MICE di Seoul. Jin menyebutkan salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk konferensi ada COEX Mall yang terletak di Gangnam-gu, Seoul.

"Di COEX Mall ada 54 ruang meeting, 4 exhibition hall. Tempat ini berkapasitas 50-7.000 orang," kata Jin.

Dengan demikian, Jin juga menawarkan fasilitas-fasilitas seperti jasa konsultasi perencanaan, bantuan finansial jika konferensi diikuti 50 negara, dan berbagai kemudahan lain untuk para wisatawan Indonesia.

Seoul ditempuh 7 jam penerbangan dari Jakarta. Tersedia 106 penerbangan langsung yang dikelola oleh berbagai perusahaan penerbangan terkemuka. Seoul menawarkan obyek-obyek wisata belanja seperti pusat perbelanjaan kosmetik dan butik baju di Myeong-Dong, di DongDaemun, di Garosugil, dan obyek-obyek wisata lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com