Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ardana: BBTF 2015 Tak Hanya Promosikan Pariwisata Bali

Kompas.com - 11/06/2015, 11:53 WIB
NUSA DUA, KOMPAS.com - Bali memang menjadi magnet tujuan wisatawan dalam dan luar negeri untuk berwisata maupun meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Provinsi tetangga Bali pun mulai diajak untuk memanfaatkan posisi Bali dalam mempromosikan keindahan wilayahnya kepada wisatawan melalui ajang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2015.

Hal itu disampaikan Ketua Penyelenggara BBTF 2015, Ketut Ardana, dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (11/6/2015). "Ini (BBTF) yang kedua digelar. Kita bangga dengan BBTF karena kita harus punya event yang harus dibaggakan. BBTF tak hanya mempromosikan Bali tetapi juga destinasi wisata lain di Indonesia yang juga tak kalah indah," kata Ardana.

Menurut Ketua Asita Bali ini, BBTF 2015 dihadiri sebanyak 77 pembeli potensial (buyers) dari 28 negara untuk bertemu dengan 175 pelaku bisnis pariwisata (sellers) dari Bali dan berbagai daerah di Tanah Air, seperti Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Toraja, Provinsi NTB, Provinsi NTT, dan Kota Bandung.

"Tujuan BBTF adalah untuk lebih memajukan pariwisata di Indonesia. Pemilihan Bali sebagai tuan rumah karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia," kata Ardana.

Dia memaparkan, ajang BBTF 2015 diikuti para pembeli yang berkualitas, karena untuk mengikuti acara ini para pembeli harus membayar uang pendaftaran 300 dollar AS hingga 500 dollar AS. Uang tersebut akan dikembalikan di akhir acara pada Sabtu (13/5/2015). "Jadi, pembeli yang datang ke BBTF 2015 adalah pembeli yang benar-benar berkualitas dan serius untuk melakukan bisnis," katanya.

BBTF 2015 yang berlangsung hingga Sabtu (13/6/2015), dibuka oleh Wagub Bali Ketut Sudikerta dan dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Kadispar Bali Anak Agung Gede Yuniarta Putra, Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Ngurah Wijaya, Kadisbudpar NTB Lalu Mohammad Faozal, dan Kepala Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ida Bagus Wirajaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com