Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Cantik Sampai Spa Mewah, 6 Aktivitas Wisata di Nusa Dua

Kompas.com - 11/06/2015, 15:17 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

KOMPAS.com - Bali menyimpan sejuta pesona yang seakan tidak pernah ada habisnya. Beragam atraksi dan tempat wisata tersaji di Pulau Dewata ini. Salah satunya di daerah Nusa Dua. Terletak di ujung tenggara Bali, Nusa Dua disebut-sebut sebagai lokasi sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Beragam fasilitas lengkap hadir di sini, mulai dari hotel, restoran, bar, hingga pertokoan. Berencana untuk menghabiskan liburan di Nusa Dua? Berikut atraksi-atraksi wisata yang patut untuk dicoba di Nusa Dua

Wisata Pantai

Hamparan pasir putih serta lautan biru ala Nusa Dua sayang bila dilewatkan begitu saja. Ada banyak pantai di kawasan Nusa Dua, seperti Pantai Geger hingga Pantai Sawangan. Berjalan-jalanlah sebentar untuk menikmati suasana pantai yang menenangkan dengan hembusan angin laut yang sejuk. Malas untuk berjalan? Tersedia rental sepeda yang menyewakan sepeda-sepedanya untuk wisatawan. Ingin mencoba sensasi lainnya, cobalah camel safari. Menjelajahi pantai dengan menunggangi seekor unta memberikan kesan bak saudagar Timur Tengah yang sedang berjalan di padang pasir.

Olahraga Air

Selain terkenal dengan pasir putih dan laut biru, Nusa Dua juga terkenal dengan beberapa atraksi wisata air, khususnya olahraga air alias watersport. Lokasi paling tenar untuk watersport adalah di Tanjung Benoa. Tempat ini diunggulkan sebagai lokasi mencicipi beragam olahraga air, mulai dari parasailing, donut boat, fly fish, banana boat, jet ski, water ski, snorkeling, dan juga sea walker.

Ingin mencoba surfing tapi takut tenggelam di lautan? Surfing di kolam simulator bisa dijadikan pilihan. Terdapat beberapa tempat yang menawarkan aktivitas ini. Di Nusa Dua, sebuah beach club bernama Surf & Turf menyajikan aktivitas tersebut dengan tarif mulai 250 dollar AS per jamnya. Selain surfing, pengunjung juga bisa mengarungi seluncuran air dan juga space bowl.

Belanja

Berlibur di Nusa Dua bukan berarti Anda tidak bisa berbelanja bebas. Sebuah tempat bernama Bali Collection menjadi surga bagi para pecinta belanja. Beragam toko, mulai dari pakaian, seni, swalayan, hingga perhiasan ada di sini. Bali Collection juga dilengkapi beberapa gerai money changer, spa dan refleksi, serta toko oleh-oleh khas Bali. Setiap malam, tersedia live entertainment di beberapa lokasi Bali Collection.

Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Pantai di Nusa Dua, Bali

Kuliner

Selain menjadi surga belanja, Bali Collection juga menyajikan aneka kuliner dari beberapa negara. Tersedia juga beragam restoran lain yang menawarkan suasana sejuk tepi pantai yang semakin menambah nikmat sajian kuliner Anda, salah satunya The Bay Bali yang terletak di BTDC Nusa Dua. Beragam hotel mewah di lokasi ini juga memiliki andalan restoran, bar. hingga lounge masing-masing. Misalnya seperti MoMo Café, restoran yang berlokasi di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua. REstoran ini menyajikan kuliner khas Asia. 

Spa Mewah

Nusa Dua merupakan destinasi tempat bagi penikmat wisata spa. Hotel-hotel mewah yang ada di lokasi ini menawarkan aneka spa yang unik dengan terapi yang dipercaya ampuh memberikan relaksasi bagi wisatawan. Salah satunya C Spa di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua yang menawarkan terapi spa khas Bali.

Menonton Teater

Ke Nusa Dua wajib menonton pertunjukan Devdan Show. Sebuah pentas teater berdurasi 90 menit yang menggabungkan atraksi layaknya sirkus, tarian, dan musik. Aneka budaya Indonesia ditampilkan di pentas ini.

Tertarik untuk menikmati wisata di Nusa Dua? Ikuti kuis berikut di bawah ini untuk mendapatkan vocer menginap untuk dua pemenang, masing-masing mendapatkan dua malam menginap di Courtyard by Marriott Nusa Bali Nusa Dua, sudah termasuk sarapan di Momo Cafe untuk dua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com