Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Destinasi Wisata untuk Keluarga? Hongkong Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 12/06/2015, 13:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hongkong menawarkan berbagai atraksi wisata yang ramah untuk dikunjungi para keluarga. Obyek-obyek wisata seperti museum, taman hiburan, hingga pusat-pusat perbelanjaan dapat dinikmati wisatawan selama berada di Hongkong. Jika mengajak anak-anak, beberapa tempat juga menawarkan permainan yang seru.

“Anda (wisatawan) dapat pergi ke Times Square Hong Kong. Di sana bisa berbelanja. Kita juga punya Disneyland dan Ocean Park,” kata Regional Director-Southeast Asia Hong Kong Tourism Board, Simon Wong saat ditemui pada acara Hong Kong Summer Fun di Plaza Kuningan, di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Selain wisata belanja di Times Square maupun taman-taman hiburan, Simon juga menyarankan untuk para wisatawan keluarga untuk mengunjungi Madame Tussauds. Madame Tussauds adalah sebuah museum yang menyediakan koleksi patung-patung selebritis, tokoh negara maupun tokoh kartun dari bahan lilin.

Berdasarkan data statistik yang dimiliki Hong Kong Tourism Board, menurut Simon, wisatawan-wisatawan khususnya dari Indonesia senang untuk menikmati wisata berbelanja dan kuliner. Oleh karena itu, ia menyebutkan juga memiliki pusat kuliner halal untuk para wisatawan keluarga khususnya muslim.

“Karena Hongkong punya banyak tempat belanja terbaik dan tak dimiliki seluruh dunia. (Di Hongkong) bisa menghaniskan waktu santai bersama keluarga,” Simon beralasan.

Selain itu, menurut Simon, wisatawan-wisatawan yang paling berminat untuk datang ke Hongkong adalah keluarga. Ia juga menjamin bahwa Hongkong merupakan salah satu kota teraman di dunia. Untuk keamanan, tegasnya, Hongkong selalu terang saat siang maupun malam hari.

Hong Kong merupakan kota terletak di bagian tenggara Tiongkok yang juga berada di mulut Sungai Mutiara. Luas Hongkong mencapai 1.104 kilometer persegi (425 mil persegi), di mana wilayahnya terdiri dari Pulau Hongkong, Semenanjung Kowloon dan New Territories.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com