Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Bunga Tomohon Menarik Perhatian Turis Tiongkok

Kompas.com - 15/06/2015, 14:27 WIB
MANADO, KOMPAS.com - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Ronny Lumewo mengatakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan digelar 8 Agustus menyedot perhatian wisatawan Tiongkok.

"Diperkirakan sebanyak 2.000 wisatawan Tiongkok akan menghadiri TIFF tersebut. Sekarang ini masih sementara dikomunikasikan," katanya di Tomohon, Jumat (12/6/2015).

Momentum turnamen bunga internasional ini, menurut Ronny, dimanfaatkan pemerintah kota mempromosikan potensi-potensi wisata yang tersebar di lima kecamatan.

Semakin dikenal wisatawan, peluang Kota Tomohon menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Sulut kian terbuka. "Dampaknya pasti akan dinikmati warga kota ketika industri wisata bergerak dinamis, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan. Karena itu pemerintah kota berupaya maksimal TIFF berlangsung meriah dan sukses," ujarnya.

Semarak agenda pariwisata tahunan Kota Tomohon ini, lanjut Ronny, akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor Muri 6.000 peserta drumband sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, perguruan tinggi termasuk praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

"Kota Tomohon kaya potensi wisata, namun semuanya butuh promosi sehingga menarik minat wisatawan berkunjung. Sama seperti wisatawan Tiongkok yang rencananya akan melihat langsung festival bunga ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com