Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Berinovasi Paling Banyak Dicari Wisatawan

Kompas.com - 16/06/2015, 12:23 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam jenis kuliner yang dimiliki oleh Indonesia merupakan satu keunggulan dalam pariwisata. Wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman dengan berbagai olahan yang menggugah selera. Namun, restoran yang melakukan inovasi-inovasi dalam rangka melayani pengunjung yang paling banyak dicari oleh wisatawan.

User kita lebih banyak mencari restoran yang lagi nge-hits. Yang trendi termasuk dengan yang restoran baru dengan konsep baru,” kata Country Manager Zomato Indonesia, Djunadi Putra Satrio saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Selanjutnya, ia mengatakan jika konsep inovasi yang dilakukan oleh restoran itu memiliki definisi yang lebar. Konsep inovasi yang dilakukan mulai dari konsep, makanan yang unik, perpaduan resep kuliner, suasana, dan inovasi-inovasi yang lain.

“Itu kebiasaan wisatawan Indonesia yang menjadi user Zomato kalau mencari restoran,” katanya.

Djunadi mengungkapkan bahwa aplikasi Zomato telah diunduh sebanyak tiga juta kali. Dengan demikian, menurutnya data demografis pengguna yang mencari restoran melalui Zomato rata-rata didominasi oleh para perempuan. Presentase penggunanya adalah 60 persen.

“Kalau umur, 70 persen di bawah umur 35 tahun. Mereka banyak yang mencari pada waktu akhir pekan,” katanya.

Zomato merupakan aplikasi pencarian restoran global yang menyediakan informasi lebih dari 1,4 juta restoran di 22 negara di dunia. Fitur utama Zomato adalah menyediakan informasi mengenai restoran seperti alamat, jam buka, harga makanan, foto menu, dan juga ulasan dari pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com