Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Sekolah, Bertemu Koala di Singapura

Kompas.com - 24/06/2015, 15:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh ke Australia untuk melihat koala. Kini, wisatawan Indonesia juga bisa melihat kuala di Singapura. Koala menjadi koleksi terbaru di Singapore Zoo, kebun binatang kebanggaan Singapura.

"Kami senang menyambut kedatangan empat koala dari Australia. Koala-koala ini diberikan Australia dalam rangka ulang tahun Singapura ke-50 tahun ini," ungkap Area Director of Indonesia, Singapore Tourism Board, Michele Wooi, saat temu media di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Sehingga, lanjutnya, wisatawan Indonesia cukup datang ke Singapura untuk melihat koala yang merupakan hewan endemik khas Australia. Seperti dikutip dari siaran pers Singapore Zoo, keempat koala itu diberi nama Chan, Idalia, Paddle, dan Pellita.

Koala itu berasal dari Lone Pine Koala Sanctuary, Brisbane, Australia. Sebenarnya, koala-koala ini sudah tiba di Singapura sejak 13 April 2015 dan mengalami satu bulan masa karantina.

Koala-koala ini mulai bisa dilihat pengunjung pada bulan Juni ini. Lokasinya berada di zona Australia yang memang sebuah area didedikasikan untuk satwa khas Australia. Untuk menyambut Koala ini, Singapore Zoo mengadakan aktivitas Koalamania selama bulan Juni.

Pada akhir pekan sejak 30 Mei hingga 28 Juni, pengunjung bisa melihat pertunjukan tari arobigin, bertemu maskot, hingga area khusus seni dan kriya khas Australia. Jadi, liburan sekolah ini tepat mengajak keluarga bertemu koala. Apalagi, koala-koala ini hanya akan berada di Singapore Zoo hingga Januari 2016 . Setelah itu, mereka akan kembali ke Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com