Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap… Berwisata sambil Lomba Maraton Kelas Dunia!

Kompas.com - 25/06/2015, 15:42 WIB
Magdalena Windiana Siahaan

Penulis

 

KOMPAS.com – Maraton sambil berwisata? Ini memang sedang menjadi tren di dunia. Nah, bagi Anda penggemar olahraga ini, cobalah berkunjung ke Australia pada 4 dan 5 Juli 2015 mendatang. Ada festival maraton yang diselenggarakan di Gold Coast, Queensland. Seperti apa? Silakan simak artikel yang dipersembahkan oleh Wego ini lebih lanjut.

Gold Coast Airport Marathon, nama festival tersebut, adalah event tahunan yang terbuka untuk semua kalangan, baik tua atau muda. Bahkan, setiap tahun lomba maraton ini selalu menarik wisatawan maupun pelari-pelari hebat di kancah internasional.

Ya, Gold Coast Airport Marathon memang ibarat surga bagi para pelari maraton. Sejak start hingga finish, lomba ini akan dilaksanakan di kawasan pantai cantik kebanggaan Gold Coast, yaitu Southport Broadwater Parklands. Begitu pistol terdengar menyalak sebagai tanda festival dimulai, Anda akan langsung disuguhi pemandangan matahari terbit yang cantik dari laut Samudra Pasifik.

Wisata maraton

Tentu, Gold Coast Airport Marathon akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda. Pasalnya, ini ajang maraton spesial. Tahun lalu, festival ini secara resmi diakui untuk pertama kalinya oleh International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan status Gold Label, yaitu salah satu acara maraton elit di dunia.

Namun, khusus Anda yang tergolong pemula dalam maraton, tidak perlu khawatir untuk mendaftarkan diri. Di sini Anda boleh menetapkan target jarak yang ingin ditempuh.

Ingin berlari sejauh 4 kilometer saja? Tak masalah. Atau, Anda sekadar ingin mengukur kemampuan serupa jarak atlet ternama? Boleh saja. Di festival ini, semua yang mencapai garis finish adalah pemenang.

Jadi, Anda tetap bisa berlari sambil menikmati hangatnya kota Gold Coast. Pada Juli nanti, Gold Coast biasanya bersuhu 19 derajat Celcius.

Begitu pistol terdengar menyalak sebagai tanda festival dimulai, Anda akan langsung disuguhi pemandangan matahari terbit yang cantik dari laut Samudra Pasifik.

Ada banyak penawaran untuk menjangkau Goldcoast dan sejumlah kota lain di Australia. Bandara Goldcoast sendiri terletak sekitar 25 km dari pantai Southport Broadwater Parklands. Sesampainya di sana, Anda bisa menggunakan taksi atau bis antar-jemput yang bisa mengantar langsung ke beberapa hotel di sekitar tempat berlangsungnya event tersebut.

Lain halnya jika Anda ingin merasakan euforia berlari secara maksimal. Anda bisa datang terlebih dahulu pada hari Sabtu ke Gold Coast Convention and Exhibition Centre. Di sini Anda akan bertemu banyak pelari juara Australia yang akan berbagi pengalamannya tentang berlari maraton. Sambil berbincang-bincang, Anda juga bisa menikmati kuliner sehat kaya karbohidrat untuk mendukung asupan sebelum mulai berlomba.

Usai berlomba, Anda bisa menikmati restoran, kafe, perbelanjaan dan kehidupan malam tepi pantai Gold Coast yang terkenal. Jangan lupa, Australia juga memiliki pemandangan pegunungan terbaiknya di sini.

Ya, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi pedalaman indah di sekitar Queensland. Liburan menyenangkan yang disisipi kegiatan menyehatkan seperti maraton tentu akan terasa lebih istimewa untuk Anda.

Ingin merasakan serunya berlari di pantai Gold Coast? Rencanakan perjalanan Anda ke Australia dengan Wego untuk mencari harga terbaik buat tiket dan hotel. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang harus Anda kunjungi di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com