Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Bandara Terbaik di Dunia untuk Menunggu Saat "Delay"

Kompas.com - 03/07/2015, 17:11 WIB

KOMPAS.com - Menunggu lama di bandara karena penundaan penerbangan (delay) maupun transit penerbangan tentu menjadi hal yang menyebalkan. Namun, tidak semua bandara menjadi tempat yang membosankan untuk menunggu. Berikut lima bandara terbaik dunia untuk menunggu karena delay maupun transit versi Flightright.co.uk.

Changi, Singapura

Para pelancong bisa santai di taman indah yang memikat pengunjung atau taman kupu-kupu. Cicipi berjalan-jalan dengan suasana alam atau bahkan berolahraga di kolam renang yang berada di atap.

Belum puas dengan itu, Changi mulai membangun area penghubung terminal mewah bertajuk “Project Jewel” seharga 1 miliar Poundsterling. Proyek ini termasuk taman dalam ruangan terbesar di Singapura dan memiliki air terjun  hujan setinggi lima lantai serta dilengkapi 300 toko.

Koh Samui, Thailand

Bandara ini terletak di sebuah pulau tropis. Meskipun kecil namun bandara ini terkenal dengan desainnya yang penuh gaya dan terminal keberangkatan yang menenangkan dengan pohon dan juga bunga. Bandara ini sebisa mungkin dirancang untuk selaras dengan alam sekitarnya dan hampir tidak ada area untuk berbicara dalam ruangan, kecuali salam dari toko oleh-oleh.

Incheon, Korea Selatan

Memenangkan beberapa penghargaan, bandara Incheon menjadi penghubung antar negara yang memiliki arena seluncur es, lapangan golf, spa, taman dalam ruangan, dan juga kasino untuk menghibur para pelancong kala menunggu delay maupun transit. Tersedia juga bangunan tradisional Korea yang terdiri dari museum budaya Korea serta beragam prosesi kerajaan. Ada juga toko bebas pajak terbaik di dunia dalam bandara ini.

Hong Kong, Tiongkok

Dibangun di Pulau Chek Lap Kok yang merupakan lahan reklamasi, bandara ini menjadi salah satu terminal bandara terbesar di dunia. Beragam atraksi yang tak biasa hadir di sini, seperti bioskop IMAX, lapangan golf, dan Aviation Discovery Centre dengan simulator.

Ada juga Dream Come True Education Park untuk anak-anak yang mengajarkan kerja sama tim dan melatih ketrampilan sosial dengan bermain peran sesuai seragam-seragam yang mereka kenakan. Penumpang akan menemukan berbagai pameran yang tersebar di area bandara, termasuk tembok ilusi optik, patung hiu yang terbuat dari pasir, dan memoar Bruce Lee.

Dubai, Uni Emirat Arab

Bandara Dubai termasuk salah satu bandara tersibuk di dunia. Beragam atraksi tak terbatas ditawarkan di bandara ini, antara lain kolam renang, sauna, jacuzzi, pusat kebugaran, taman zen (taman khas kuil Jepang) dalam ruangan, taman terbuka, dan “snoozecube” untuk para penumpang yang kurang tidur.

Puas berkeliling, jangan lupa untuk kunjungi toko bebas pajak atau berkunjung ke bar Moet & Chandon. Bukan Dubai namanya jika tidak identik dengan kemewahan, dana sebesar 32 miliar dolar Amerika pun dihabiskan untuk membangun bandara terbesar di dunia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com