Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Roller Coaster Gantung Pertama di Dunia, Yuk...

Kompas.com - 05/07/2015, 19:41 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Universal Studio Singapura (USS) baru-baru ini membuka wahana 'suspended roller coaster' atau roller coaster gantung dengan debut 'Puss In the Boots Giant Journey'. Wahana yang menandakan perayaan ulang tahun ke-5 USS tersebut merupakan pertama di dunia. KompasTravel dan sejumlah wartawan dari penjuru Asia, Rabu (1/7/2015) diberi kesempatan oleh manajemen untuk mencobanya.

Wahana Puss In the Boots Giant Journey terletak di bagian barat USS, tepatnya di zona tema 'Far Far Away'. Dari ujung jalan saja, pengunjung sudah dapat melihat sebuah bangunan mirip reruntuhan kastil berwarna krem yang terlilit batang pohon kacang raksasa berwarna hijau. Sangat imajinatif. Pengunjung menaiki kereta berkapasitas enam orang. Pengunjung pun dibawa ke jalur berputar, menaiki kastil.

Selama perjalanan, pengunjung disuguhkan cerita bagaimana tokoh lucu Puss In Boots dan Kitty Softpaws berpetualang mencari telur emas untuk menyelamatkan panti asuhan San Ricardo. Kecepatan rel diatur. Terkadang lambat, terkadang cepat. Membuat pengunjung deg-degan melewati setiap inchi relnya hingga akhirnya keluar kastil. Terhitung, lama menaiki wahana tersebut yakni sekitar dua menit.

KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO Wahana roller coaster Puss In Boots Giant Journey di Universal Studio Singapura.
Senior Vice President of Attraction at Resort World Sentosa, John Hallenback mengatakan, peluncuran wahana Puss In Boots Giant Journey ini sangat ditunggu-tunggu. "Wahana ini memberikan pengunjung alasan lain untuk datang dan ikut merayakan ulang tahun Universal Studio Singapura yang ke-5," ujar dia.

Menurut John, wahana yang diluncurkan pada September 2014 ini sangat cocok dinaiki oleh kalangan keluarga lantaran seluruh proses wahana membangun imajinasi melalui karakter-karakter yang ditampilkan. Gimana, ingin mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com