Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swiss Dukung Pariwisata Wakatobi dan Toraja

Kompas.com - 07/07/2015, 11:25 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com - Honorary Consul of Switzerland Julia Puppela mengatakan, pemerintah Swiss melalui Swisscontact Wisata mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan tahap awal di Wakatobi dan Tana Toraja.

"Di bidang pariwisata, pemerintah Swiss memberikan dukungan pada dua obyek wisata yang ada di KTI yakni Wakatobi dan Tana Toraja," kata Julia di sela-sela acara buka puasa bersama di Kantor perwakilan Konsulat Swiss di Makassar, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, kerja sama di bidang kepariwisataan itu di antaranya memberikan dukungan dengan menyebarluaskan potensi obyek wisata tersebut ke mancanegara.

Julia mengatakan, semua kegiatan kepariwisataan itu diakui tidak hanya membutuhkan promosi, namun juga membutuhkan faktor lainnya seperti dukungan infrastruktur dan rasa nyaman dan aman.

Khusus untuk obyek pariwisata di Tana Toraja, lanjut Julia, pihaknya telah menjajaki dan menggalang kerja sama dengan pihak pemerintah daerah setempat. "Namun karena adanya pemekaran wilayah di Tana Toraja beberapa waktu lalu, maka hingga saat ini masih dilakukan pendekatan-pendekatan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com