Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Coba Kopi Unik? Nih Tempatnya...

Kompas.com - 08/07/2015, 08:42 WIB
KOMPAS.com - Weekend telah tiba, Ngopi yuk! Hari Sabtu lalu saya pergi ke Mal Alam Sutra, sekalian ajak anak jalan-jalan. Saya juga ingin nyobain kopi di salah satu restoran di mal ini, yaitu 6 Degrees Coffee Drinkers.

Area 6 Degrees ada di area Alfresco Walk Mal Alam Sutera, sebuah ruang terbuka berisi deretan resto dan coffee shop. Area Alfresco Walk ada live music-nya lho, dari Rabu sampai dengan Minggu, mulai pukul 19.00.

Dan di sini ada beberapa menu kopi yang menurut saya cukup unik, dan jarang saya temui di tempat lain. Saya memesan gennera mocha dan istri saya memesan black carribean. Selain menu ini saya memesan chicken wing dan battered fish.

ARSIP DOYANKULINER.COM Black Carribean
Gennera mocha rasa mocha-nya cukup berasa. Perpaduan susu dan mocha menurut saya pas dan uniknya ada daun jeruk di dalamnya. Rasa gennera mocha memang cenderung pahit, dan ini salah satu menu andalan dan menu favorit di 6 Degrees Coffee Drinkers.

Sedangkan black carribean pesanan istri saya juga enak, black coffee yang diberi jeruk nipis. Jeruk nipis-nya cukup berasa, dan rasa memang agak sedikit unik. Dan porsinya memang tidak terlalu banyak.

Chicken wing-nya digoreng dengan tepung, garing, renyah dan enak. Menu ini sudah mendapatkan kentang goreng garing tipis-tipis, dan diberi honey mustard sauce, rasa sausnya mirip saus BBQ. Ini salah satu menu favorit di sini, dan kebetulan menu ini cocok buat saya dan istri. Crispy dan bumbunya meresap sampai ke dalam.

ARSIP DOYANKULINER.COM Battered Fish
Battered fish menggunakan ikan dory yang dilumuri tepung dan di goreng, tetapi tidak garing. Disajikan dengan fresh salad, tartar sauce dan oven baked chips. Rasanya enak dan tidak amis.  

Harga battered fish Rp 55.000, chicken wings Rp 48.000, gennera mocha Rp 38.000, dan black carribean Rp 28.000. Mau coba menu kopi yang unik? Datang saja ke 6 Degree Coffee Drinkers... (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com