Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata Mendadak? Ternyata Juga Seru dan Menyenangkan...

Kompas.com - 10/07/2015, 09:21 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum melakukan perjalanan wisata, perencanaan adalah hal biasa dilakukan oleh para wisatawan. Namun berwisata secara mendadak tanpa perencanaan pun memiliki keuntungan. Sensasi berwisata mendadak dirasakan berbeda dibandingkan merencanakan perjalanan wisata.

“Gaya traveling yang tidak direncanakan sih seru-seru deg-deg-an tapi menyenangkan. Serunya karena gak direncanakan dan juga gak diatur-atur karena jadwal,” kata salah satu narasumber talkshow “The Beauty of Spontaneous Travel”, Nila Tanzil kepada KompasTravel usai acara di Hotel Amazing Koetaradja, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Selain itu, keseruan yang dirasakan, lanjut Nila, adalah dapat menikmati waktu liburan lebih lama. Ia beralasan jika telah merencanakan perjalanan dari sisi akomodasi seperti memesan hotel, perjalanan wisata yang mendadak akan menjadi sulit.

“Kalau ada tempat yang menyenangkan kan bisa tambah waktu. Lagi pula kalau sudah booking hotel, kan jadi sulit berpindah tempat. Apalagi kalau tempatnya bagus dan jarang didatangi wisatawan,” tutur wanita yang gemar solo traveling ini

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Tuktuk di Kamboja adalah sahabat para turis.

Untuk penginapan, Nila mencontohkan jika melakukan perjalanan ke Kamboja. Ketika mendarat, ia belum mengetahui di mana akan menginap. Hal ia lakukan adalah bertanya kepada warga setempat yang ada di kota untuk menunjukkan lokasi hotel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com