Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Peringkat Pulau Terbaik di Dunia, Bali Nomor Dua

Kompas.com - 16/07/2015, 17:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com – Para pembaca majalah Travel + Leisure memberikan peringkat pulau-pulau terfavorit pada ajang "Travel World’s Best Awards". Hasil tahun ini membuktikan bahwa tak ada destinasi yang sulit dijangkau ketika pantai tersebut masih alami, memiliki pasir putih, dan fauna yang eksotik.

Untuk ketiga kalinya dalam sejarah dua dekade, peringkat pertama World’s Best Awards ditempati oleh pulau-pulau di Galapagos. Meskipun terletak 600 mil di arah barat Amerika Selatan, Galapagos terus memikat wisatawan dengan daya tarik wisata berupa singa laut yang lucu dan jenis burung berkaki biru.

Saat ini, pantai yang terletak jauh dan tidak biasa menjadi incaran wisatawan. Namun bukan berarti pulau populer seperti Hawai tidak masuk dalam daftar. Oleh karena itu, Maui dan Kaui kembali terpilih setelah 20 tahun berada di 10 peringkat Travel + Leisure.

Prestasi membanggakan juga diraih Indonesia karena Bali masuk dalam peringkat kedua. Inilah daftar peringkat 10 pulau terbaik di dunia hasil pilihan pembaca Travel + Leisure.

Kepulauan Galapagos, Ekuador

Destinasi wisata yang terletak ratusan mil dari Pantai Ekuador ini merupakan habitat satwa liar berupa singa laut, burung kormoran, kadal laut, dan penguin. Para satwa tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan penggemar fotografi. Lansekap vulkanik dan pantai yang tak terjamah merupakan wisata terbaik yang dapat dilihat dari laut dan kapal pesiar seperti  Silversea Galapagos.

Bali, Indonesia

Pulau Bali mengalahkan semua pulau-pulau tropis yang ada di Indonesia. Dengan sawah, kuil Hindu, dan tanjung yang berbatu, pulau ini menjadi kebanggaan negara Indonesia. Travel + Leisure menyarankan wisatawan untuk pergi menikmati matahari terbit berwarna kemerahan di ujung cakrawala daerah Sanur atau menuju Besakih, pura suci nan mistis di lereng Gunung Agung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com