Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dringo, Telaga Terindah di Pulau Jawa

Kompas.com - 17/07/2015, 13:36 WIB
INDONESIA memang tidak pernah habis untuk dieksplor keindahan alamnya. Gak usah jauh-jauh ke Indonesia Timur yang memang sudah terkenal akan keindahan alam dan budayanya. Di Pulau Jawa sebenarnya banyak sekali tempat yang indah dan belum banyak orang tahu.

Apakah anda pernah mendengar Telaga Dringo? Ya telaga indah ini terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Batang dan perbatasan Banjarnegara di Jawa Tengah. Telaga Dringo ini sebenarnya tidak jauh dari obyek wisata di Dieng, arahnya setelah Kawah Candradimuka di Dieng.

Bagi yang berwisata ke Dieng Jawa Tengah, sempatkanlah untuk datang dan melihat Telaga Dringo ini. Pasalnya, letak telaga Dringo ini sebenarnya tidak jauh dari kawasan wisata Dieng, walaupun telaga ini terletak di Kabupaten Batang dan perbatasan Banjarnegara.

Ketika saya ingin ke sini memang banyak yang bilang Telaga Dringo sebagai Ranukumbolo KW, dikatakan KW karena hampir mirip dengan Ranukumbolo di Jawa Timur. Padahal ketika saya ke sini sih tidak sama. Yang saya setuju sama adalah keindahannya.

BARRY KUSUMA Telaga Dringo di Kabupaten Batang dan perbatasan Banjarnegara, Jawa Tengah.
Bagi yang mengunjungi Dieng, letak telaga Dringo ini sebenarnya dekat dengan kawasan wisata ini. Dataran Tinggi Dieng adalah dataran tertinggi kedua di dunia yang dihuni manusia. Urutan pertama ditempati Nepal dan Tibet.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com