Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Cinta, Lokasi Favorit Pelancong di Pulau Tidung

Kompas.com - 19/07/2015, 10:50 WIB
PULAU TIDUNG, KOMPAS.com - Jembatan Cinta menjadi obyek wisata favorit ribuan wisatawan yang mengunjungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada hari kedua Lebaran 2015, Sabtu (18/7/2015).

Jembatan sepanjang 800 meter yang menghubungkan Tidung Besar dan Tidung Kecil tersebut penuh sesak pengunjung yang sebagian besar muda mudi yang sengaja datang karena penasaran dengan cerita mengenai Jembatan Cinta yang sudah menjadi salah satu ikon wisata itu.

"Saya tertarik datang ke sini memang karena penasaran dengan cerita mengenai jembatan ini. Dari cerita yang saya dengar, pasangan yang menyeberangi Jembatan Cinta ini akan mendapatkan cinta abadi," kata Fathya Arta, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta yang datang bersama tunangannya, Kukuh.

Meski tidak sepenuhnya percaya dengan mitos tersebut, Fathya, sambil tertawa, menegaskan tujuan utamanya adalah mengisi liburan panjang sekaligus menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Pulau Tidung.

"Namanya juga mitos, boleh percaya dan boleh tidak. Saya cuma penasaran saja setelah mendengar cerita teman-teman yang pernah ke sini," katanya.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Pengunjung bersepeda menyusuri Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Sabtu (14/3/2015). Keindahan pantai di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini.

Halaman:
Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com