Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Menemukan Makanan Halal di Thailand? Coba Aplikasi Ini

Kompas.com - 21/07/2015, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand/TAT) meluncurkan aplikasi untuk memudahkan wisatawan Muslim dalam menikmati Thailand. Aplikasi bernama "Thailand Muslim Friendly Destination" ini dapat diunduh secara gratis di smartphone berbasis Android and iOS.

Tidak hanya berisi informasi mengenai mesjid dan restoran halal yang ada di sekitar pengguna, aplikasi ini juga bisa memberikan panduan untuk menuju ke sana. Jika pengguna tidak memiliki akses internet, terdapat pula e-book­ offline yang berisi alamat lengkap mesjid dan restoran halal di Thailand. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Thailand dan Inggris, namun sedang dalam proses untuk penambahan bahasa lain, termasuk bahasa Arab dan Indonesia.

“Kami berharap aplikasi ini akan berguna bagi para wisatawan Muslim dari Indonesia  yang akan berlibur ke Thailand,” kata Direktur TAT Jakarta, Nithee Seeprae.

Thailand menjadi salah satu destinasi utama di Asia bagi wisatawan asal Timur Tengah. Dan di antara negara-negara non-Muslim, Thailand meraih peringkat kedua di dunia menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015.

(Firman Firdaus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com