Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Bunga Tomohon Dipromosikan di Bali

Kompas.com - 26/07/2015, 11:34 WIB
BADUNG, KOMPAS — Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, memilih Pantai Kuta, Bali, untuk mempromosikan Festival Internasional Tomohon Flower 2015, Jumat (24/7/2015).

Alasannya, Bali dinilai efektif untuk membuat wisatawan domestik dan khususnya mancanegara tertarik melanjutkan wisata ke Tomohon.

”Kami berharap pemilihan Bali menjadi awal promosi festival Tomohon bisa membantu menambah kedatangan wisatawan,” kata Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pada peluncuran festival di Kuta.

Ia mengatakan, festival ini mulai 2015 akan diagendakan setahun sekali. Sebelumnya, festival ini digelar dua tahun sekali sejak 2008. Pada 2014, festival ini didatangi sekitar 97.000 wisatawan.

Syamsul Lussa, Staf Ahli Menteri Bidang Kemaritiman Kementerian Pariwisata, menilai, festival ini berpotensi menjadi agenda andalan dalam ”Wonderful Indonesia”.

Menurut dia, kekuatan Tomohon menjadi kota yang memiliki karakter menonjol seperti pusat bunga. Agenda festival antara lain turnamen bunga, kontes Ratu Bunga, pentas seni budaya, dan pameran. (AYS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com