Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Bogor? Wajib Santap Soto Mie

Kompas.com - 27/07/2015, 12:06 WIB
KOMPAS.com - Jalan-jalan ke Kota Bogor rugi besar kalau melewatkan acara berburu makanan khas di kota ini. Beragam kuliner siap menyambut, tinggal menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Salah satu kuliner yang banyak dijumpai di Kota Bogor adalah Soto Mie Bogor. Hampir di setiap sudut jalan yang terdapat banyak pedagang makanan, di situ pasti ada Soto Mie Bogor. Bisa dibilang, kuliner satu ini selalu ada.

Kuliner khas Bogor ini tentunya menjadi kuliner favorit banyak orang. Seporsi Soto Mie dengan isian yang lengkap menambah lezat dan gurihnya Soto Mie Bogor ini. Dijamin menyantap Soto Mie bersama kuah yang panas akan membuat keringatan.

Seporsi Soto Mie Bogor terdiri dari potongan daging sapi. Biasa ditambah kikil sapi dan tetelan tulang muda. Juga ada mi kuning, bihun, kroket isi bihun, irisan tomat, dan kentang.

Kemudian isian yang sudah siap di mangkok ini disiram kuah bening panas yang gurih dan segar karena diberi perasan jeruk limau. Sungguh nikmat.

Di mana bisa menemukan Soto Mie Bogor? Tidak sulit menemukan pedagang Soto Mie di Bogor. Di sepanjang jalan atau tempat-tempat ramai seperti stasiun, banyak yang berjualan.

Seperti di kawasan Jalan Bantarjati kuliner Soto Mie Bogor juga ada. Harga seporsi Soto Mie tidak mahal, dengan merogoh kocek sebesar Rp 8.000 - Rp 15.000. Harga ini tak setara dengan kelezatan Soto Mie Bogor.

Kuah Soto Mie Bogor yang panas dan kaya bumbu juga diyakini mampu membuat penikmat kuliner ini sehat dan bugar kembali setelah menyantapnya. Apalagi bagi mereka yang sedang sakit kepala.

Selain di Bantarjati penjual Soto Mie Bohor ini bisa pula dijumpai di Soto Mie Kesatuan di Jalan Ranggagading, Soto Mie Selot di Gang Selot sebelah SMP/SMA N 1 Bogor, Soto Mie Air Mancur, Soto Mie Gang Aut, dan di kawasan. (Surya/Wiwit Purwanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com