Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland Sampai Taman Asterix, 5 Wisata Anak di Perancis

Kompas.com - 28/07/2015, 15:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Kota Paris salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Kota ini memang menawarkan obyek wisata yang banyak, tetapi terkadang Anda dapat keluar dari kota itu dan mengeksplorasi sedikit lebih jauh.

Dikutip dari The Huffington Post, sebuah situs mengenai liburan keluarya yaitu Minitime memberikan rekomendasi lima tempat wisata untuk anak-anak. Mulai dari kebun binatang, museum kedirgantaraan, Disneyland, Taman Asterix, dan bahkan yang paling menarik, Chateaux.

Disneyland

Jika Anda ingin bepergian bersama anak-anak, pergilah ke Fantasyland di Disneyland Paris. Di sana, anak-anak Anda dapat menikmati pertunjukan untuk si kecil, mulai dari "Alice's Curious Labyrinth" sampai pertunjukan klasik "It's a Small World". Penggemar Toy Story akan menyukai "Buzz Lightyear Laser Blast" di Disneyland. Anak-anak yang berusia lebih tua akan menyukai sensasi di "Twilight Zone Tower of Terror" atau berburu adrenalin di "Aerosmith Rock n Roller Coaster".

Jika ingin wisata keluarga, Anda dapat mencoba yang terkenal yaitu "Pirates of the Carribian" di Adventureland atau "Mouters Action, Stunt Show Spectaculer" di Walt Disney Studio. Jika Anda tidak dapat mencoba semua pertunjukkan dalam satu hari, taman dilengkapi dengan sejumlah hotel yang dapat digunakan untuk bermalam.

Château de Fontainebleau

Terinspirasi dari gaya Italia, Château de Fontainebleau pertama kali dirancang oleh arsitek Gilles Le Breton pada tahun 1528. Ia mengubah pondok berburu yang tak terurus menjadi salah satu istana terbaik di Perancis. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lewatkan ruang utama dan ruang pameran yang mewah.

Hal lain yang tak dapat dilewatkan adalah ruang kerja Maria Antoinette dan ruang tahta Napoleon. Di halaman depan terkenal dengan "Cour des Adieux", tempat Napoleon mengucapkan selamat tinggal kepada pasukannya setelah ia mundur dan sebelum diasingkan ke Elba.

Parc de Thoiry Salah satu hewan di Kebun Binatang Parc de Thoiry

Kebun binatang Parc de Thoiry

Jika Anda merupakan pencinta hewan, kebun binatang Parc de Thoiry adalah pilihan yang tepat. Kebun binatang ini hanya berjarak sekitar satu jam ke arah timur Paris. Di sini, Anda dapat menemukan salah satu hewan Eropa terbaik, taman dengan luas 370 hektar yang menawarkan keindahan, hingga rumah bangsawan yang asli.

Tempat ini juga dilengkapi labirin yang panjang dan taman yang dapat membuat anak-anak “tersesat”. Di dalam kebun binatang, Anda dapat memiliki kesempatan untuk melihat harimau siberia, kucing liar Eurasian lynx, dan bahkan macan tutul salju.

Museum Udara dan Antariksa

Jika si kecil bercita-cita menjadi astronot dan pilot, ia akan menyukai Musée de l'Air atau Museum Aerospace. Museum ini merupakan salah satu museum penerbangan tertua di dunia. Museum menempati lahan seluas 150.000 meter persegi dan terdiri dari hangar-hangar di Bandara Le Bourget.

Ada 19.596 buah koleksi yang dipamerkan mewakili segala sesuatu dari awal penemuan, paralayang Massia-Biot dari tahun 1879, pesawat dari masa perang dunia pertama, dan roket Uni Soviet. Ketika mengunjungi museum ini, Anda dapat masuk ke dalam kabin kapal udara Zeppelin.

Taman Asterix

Tokoh kartun favorit dari Perancis, Asterix dan Obelix memiliki taman wisata sendiri yang lokasinya 32 kilometer dari Disneyland Paris. Di tempat ini, Anda dapat mengunjungi Kekaisaran Romawi, Yunani Kuno, Mesir, desa terakhir di Gaulle, dan tentunya Tanah Viking di Taman Asterix.

Di taman ini terdapat enam roller coaster, taman wahana air, arung jeram Romullus, dan wahana lain. Jika membawa anak di bawah usia tiga tahun, Anda tidak akan dikenakan biaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com