Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2015, 14:32 WIB
SEATTLE, Kota terbesar di negara bagian Washington di pojok barat laut Negeri Paman Sam dan tidak terlalu jauh dari perbatasan dengan Provinsi British Colombia di negeri tetangga sebelah utara, Kanada ini mendapat julukan sebagai “Emerald City” sekaligus merupakan kota yang letaknya tidak jauh dari markas besar pabrik pesawat terbang andalan Amerika Serikat yaitu Boeing.

Perjalanan kali ini menuju Seattle dimulai dari salah satu kota satelit yang terletak di sebelah timur yaitu “Bellevue” , secara harfiah dalam Bahasa Perancis berarti “Pemandangan yang Indah”. Belleveu memang memiliki pemandangan yang indah karena letaknya tidak jauh dari “Lake Washington” dengan airnya yang biru sejernih udara negara bagian Washington yang juga cerah berwarna biru di akhir September lalu.

Dari “Bellevue Transit Centre”, anjangsana ke Seattle yang paling ekonomis adalah dengan menggunakan bus “Sound Transit” no 550. Tujuannya “Seattle Down Town” melewati jalan raya bebas hambatan I 90 dan juga menyeberangi jembatan di atas Lake Washington. Harga tiket 2,50 dollar AS per orang yang bisa dibayar dengan uang tunai ke mesin di depan sopir ataupun menggunakan kartu langganan ORCA Card.

Bus gandeng berwarna silver yang mirip dengan busway di Jakarta ini melaju dengan kencang meninggalkan Bellevue down town. Melewati Mercer Island dan kemudian juga Lake Washington melalui jembatan, jalan dan juga terowongan sebelum akhirnya memasuki kota Seattle. (Taufik Uieks)

Baca kisah selengkapnya di Kompasiana: "Seattle: Kereta dan Bus Berbagi Rel di bawah Tanah"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kompasiana
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com