Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desember, AirAsia Buka Kembali Rute Jakarta-Jeddah

Kompas.com - 30/07/2015, 15:12 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama musim haji ini, Indonesia AirAsia X untuk sementara waktu menghentikan rute penerbangan Jakarta-Jeddah. Hal tersebut diungkapkan oleh Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X saat acara halal bihalal bersama Indonesia AirAsia di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

"Kami luncurkan rute Jakarta-Jeddah saat bulan Ramadhan lalu untuk melayani umroh," ungkap Dendy.

Ia menuturkan selama musim haji, penerbangan komersial umumnya tidak melayani rute untuk kebutuhan umroh. Nantinya, rute Jakarta-Jeddah akan kembali beroperasi pada awal Desember 2015.

"Kami ingin tidak hanya membantu pariwisata domestik. Tetapi juga membantu umat Muslim Indonesia untuk umroh," jelas Dendy.

Indonesia AirAsia X merupakan maskapai penerbangan berbudget rendah untuk jarak jauh pertama di Indonesia. Dendy mengungkapkan rute pertama yang dilayani maskapai ini adalah Taipei-Bali yang diluncurkan pada Januari 2015.

"Rute kedua adalah Bali-Melbourne direct (langsung) pada Maret lalu. Sekarang sudah lima kali seminggu," kata Dendy. Rute ketiga adalah Jakarta-Jeddah yang diluncurkan pada bulan Ramadhan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com