Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, AirAsia Segera Buka Rute Padang-Singapura

Kompas.com - 30/07/2015, 18:03 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Padang, Sumatera Barat, bersiaplah untuk rute baru dari Indonesia AirAsia. Sebab, maskapai penerbangan budget rendah ini berencana membuka rute Singapura-Padang.

"Ada rencana buka rute Singapura-Padang," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko, di sela-sela acara halal bihalal Indonesia AirAsia di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Namun, menurut Sunu, belum ada kepastian kapan rute ini akan diluncurkan karena masih menunggu kelengkapan beberapa persyaratan administrasi.

Sunu menjelaskan Indonesia AirAsia meluncurkan rute baru yaitu Surabaya-Bangkok pada 27 Juli 2015. Rute ini akan terbang perdana pada 4 September 2015. Rencana lainnya adalah penambahan frekuensi penerbangan untuk beberapa rute Surabaya, salah satunya rute Surabaya-Johor Bahru.

Sunu juga menegaskan bahwa rute Surabaya-Singapura yang saat ini ditutup pasca jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 pada Desember 2014 lalu, dapat dibuka kembali apabila laporan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah keluar.

"Intinya pemerintah bilang bahwa rute itu dibuka kembali setelah laporan dari KNKT keluar. Saya inginnya kalau bisa cepat, ya baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com