Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali-Sydney Bakal Jadi Rute Baru Indonesia AirAsia X

Kompas.com - 31/07/2015, 09:02 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -Indonesia AirAsia X, maskapai penerbangan budget rendah jarak jauh, akan meluncurkan rute terbarunya dalam waktu dekat. Seperti diungkapkan Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X, rute baru tersebut dari hub maskapai ini yaitu Bali.

"Agustus ini kami luncurkan rute Bali-Sydney. Hub kami memang di Bali. Semua rute kecuali Jakarta-Jeddah, dari Bali," katanya saat ditemui di sela-sela acara halal bihalal Indonesia AirAsia di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Penjualan untuk rute ini dibuka Agustus 2015. Sementara penerbangan perdana akan dilakukan pada Oktober 2015. Selama ini, maskapai tersebut sudah terbang ke tiga rute yaitu Bali-Taipei, Bali-Melbourne, dan Jakarta-Jeddah.

Dendy menuturkan bahwa selanjutnya akan ada rute baru lagi dari Bali. Sehingga total di tahun 2015 ada lima rute yang dioperasikan Indonesia AirAsia X. "Tetapi rutenya belum bisa saya sebutkan," ujarnya.

Dendy menambahkan, ke rencananya Indonesia AirAsia X akan menambah lima rute lagi pada tahun 2016. Kelima rute tersebut semuanya berasal dari Bali. Rute yang digarap adalah destinasi dengan lama penerbangan sekitar 9-11 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com