Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahana "Tunnel Slide" Terpanjang di Dunia Segera Hadir di London

Kompas.com - 31/07/2015, 14:11 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com – Penggemar wahana pemacu adrenalin, bersiaplah untuk menerima tantangan terbaru ini. Pasalnya, tunnel slide (wahana seluncur berbentuk tabung) terpanjang dan tertinggi di dunia akan hadir di Queen Elizabeth Olympic Park, London tahun 2016.

Rencana pembangunan untuk membuat wahana seluncur terpanjang dan tertinggi di dunia, yang terletak di samping Stadium Olympic telah disetujui. Wisatawan dapat mencoba wahana seluncur yang menuruni Menara Orbit tersebut.

Dikutip dari BBC, pihak pengelola mengatakan wahana seluncur ini memiliki ukuran panjang 178 meter dan tinggi 76 meter. Perlu waktu 40 detik untuk "terjun" menuruni wahana ini.

Queen Elizabeth Olympic Park Rencana wahana tunnel slide di Queen Elizabeth Olympic Park

Wahana ini rencananya akan dibuka pada musim semi tahun 2016. Untuk mencoba wahana seluncur ini, wisatawan akan dikenai biaya sebesar 5 euro (sekitar Rp 73.000). Wahana ini, lanjut pengelola taman, akan memberi perspektif yang berbeda.

"Kami berkomitmen untuk memastikan pengunjung kami menemukan hari terbaik setiap kali mereka mengunjungi, dan seperti semua tempat, kami terus mencari cara untuk memastikan kami memimpin dengan pengalaman terbaru dari pengunjung,” kata Peter Tudor dari Queen Elizabeth Olympic Park, London.

Seniman peraih penghargaan Turner Prize, Anish Kapoor dan desainer struktural, Cecil Balmond adalah perancang menara untuk Olimpiade tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com