Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kuliner Lezat di Semarang Ini Amat Sayang Dilewatkan

Kompas.com - 01/08/2015, 10:32 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Kalau Anda jalan-jalan di kota Semarang, ada sejumlah kuliner khas kota ini yang amat sayang kalau dilewatkan. Apa saja?

1. Soto Bangkong

"Soto Ayam dan Ayam Goreng samping Kantor Pos Bangkong," begitu tulisan yang tergantung di sebuah bangunan yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Kota Semarang.

Soto Bangkong, begitu orang Semarang lebih mengenal masakan yang dijual Sholeh Soekarno tersebut. Pasalnya, rumah makan itu terletak di kawasan perempatan Bangkong yang menghubungkan Jalan Brigjen Katamso, Jalan A Yani, Jalan MT Haryono bagian selatan dan Jalan MT Haryono bagian utara.

Usaha yang dirintis Sholeh dari soto pikulan (dijual keliling lewat cara dipikul) tahun 1950 itu menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Kota Semarang.Disajikan dalam mangkuk kecil, soto ayam olahan Sholeh berisi nasi, mi soun, tauge, irisan tomat, suiran daging ayam, hingga taburan seledri dan bawang goreng.
 
2. Wedang Rempah Mbah Jo

Suara Adzan Magrib mulai berkumandang saat beberapa pengunjung datang di warung "Wedang Rempah Mbah Jo". Warung di Jalan Menteri Supeno 1, Kota Semarang, itu memang mulai ramai sore hingga malam hari.

TRIBUN JATENG/MUHAMAD ALFI Wedang Rempah Mbah Jo, di Jalan Menteri Supeno 1, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com