Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Wisata Bahari Pelni, Kemenpar Keluarkan Dana Rp 10 Miliar

Kompas.com - 01/08/2015, 13:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata memberikan bantuan promosi senilai Rp 10 miliar kepada PT Pelni dalam rangka mengembangkan wisata bahari. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Kita bantu dana promosi ke Pelni senilai Rp 10 miliar,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pariwisata dan PT Pelni (Persero) di Kapal Motor (KM) Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Arief menambahkan usai jumpa pers bahwa bentuk bantuan tersebut adalah bukan berupa anggaran. Ia mengatakan bantuan tersebut berupa penempatan promosi pada media massa.

“Penempatannya di media internasional dan juga nasional,” kata Arief.

Arief melanjutkan bahwa nilai Rp 10 miliar tersebut setara dengan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 50.000 orang. Oleh karena itu, lanjut dia, PT Pelni diharapkan dapat mencapai target yang telah disepakati tersebut pada nota kesepahaman yang telah ditandatangani.

Direktur Utama PT Pelni, Elfien Goentoro, mengatakan memiliki keunggulan dalam segi transportasi yaitu menuju ke tempat wisata bahari dan juga kamar yang mirip dengan hotel terapung. Dengan kelebihan tersebut, Elfien berharap target tersebut dapat dicapai dengan dukungan sinergi antara pihak yang memiliki kepentingan.

"Oleh karena itu, kita tidak bisa sendiri. Kita mengajak depertemen yang terkait untuk bersinergi agar sama-sama mendapatkan manfaat," ujar Elfien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com