Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus Ini Pelesir ke Mana? Cek Ragam Festival Wisata Ini...

Kompas.com - 02/08/2015, 15:07 WIB
KOMPAS.com - Agustus sudah tiba, saatnya mengagendakan wisata ke beragam daerah di Indonesia. Apalagi bulan ini merupakan bulan perayaan  HUT Kemerdekaan RI ke-70. Saat yang tepat untuk melancong ke destinasi dalam negeri.

Biasanya ada beragam acara dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI. Tambahan lagi, hotel dan restoran juga memberikan promosi spesial misalnya diskon tarif kamar hotel. Selain itu, bulan Agustus diwarnai banyak agenda festival wisata dan acara budaya. Seperti akhir pekan ini misalnya diisi dengan Festival Dieng di Wonosobo (Jawa Timur), Upacara Kasada di Bromo (Jawa Timur), dan Festival Danau Kerinci di Jambi.


Festival Buleleng, Bali
Buleleng Festival 2015 berlangsung pada 4-8 Agustus 2015. Festival ini bertempat di Tugu Singa Ambara Raja, Singaraja. Dalam festival ini, sebanyak 21 seka (grup) gong dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng ikut ambil bagian memeriahkan. (Baca: Agustus Ini Pelesir ke Bali, Ada Dua Festival Siap Digelar)

Festival Teluk Humbolt, Papua

Tarian dari 14 Kampung yang ada di Kota Jayapura akan menampilkan ciri khasnya dalam pelaksanaan Festival Teluk Humbolt, 5-7 Agustus 2015. (Baca: Tarian Adat Akan Ramaikan Festival Teluk Humbolt Agustus Ini)


Festival Lembah Baliem, Papua

Jelajahi pulau Indonesia paling timur yang terangkum dalam perjalanan spektakuler Festival Lembah Baliem 2015 pada 6-8 Agustus 2015. Tahun ini, fesival tahunan unik tersebut akan dipusatkan di Usilimo, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Baca: Agustus Ini Saatnya ke Papua, Ada Festival Lembah Baliem)


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA ILUSTRASI - Konvoi peserta parade bunga, Tournament of Flower (TOF) yang berlangsung di sepanjang Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (8/8/2012).
Festival Bunga Tomohon, Sulawesi Utara

Ajang "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) akan digelar 8 Agustus 2015di Tomohon, Sulawesi Selatan. (Baca: Agustus Ini, Festival Bunga Tomohon Digelar)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com