Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seoul Buka Museum Lilin Selebriti dan Tokoh Sejarah Korea

Kompas.com - 04/08/2015, 09:17 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

KOMPAS.com – Museum lilin ternama asal Perancis, Musee Grevin resmi dibuka di Seoul, Korea Selatan, Kamis (30/7/2015) lalu. Museum yang menempati bekas gedung Balaikota Euljiro ini memamerkan 80 patung lilin mulai dari selebriti hingga tokoh sejarah Korea Selatan.

Kehadiran Museum Grevin di Seoul turut menjadi kehadirannya yang pertama di Asia dan juga museum lilin pertama yang menghadirkan selebriti Korea Selatan yang terkenal akibat gelombang Korea atau Korean Wave yang menyebar di seluruh dunia.

Selebriti dan tokoh terkenal Korea yang dipamerkan antara lain pemain skat Kim Yuna, mantan pemain sepak bola Park Ji-sung, bintang K-pop Psy, Rain, dan G-Dragon, aktor Bae Yong-joon, Kim Soo-hyun dan Jang Dong-gun, serta aktris Kim Tae-hee dan Park Shin-hye.

Sekitar 15 selebriti asing juga hadir di museum ini, seperti Al Pacino, Breuce Lee, Marilyn Monroe, George Clooney, Angelina Jolie, Tiger Woods, dan Michael Jordan.

Sementara figur lain seperti Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Presiden Tiongkok Xi Jinping, Paus Fransiskus, Sekjen PBB Ban Ki-moon, dan komandan angkatan laut bersejarah Korea Selatan Yi Sun-sin serta seniman dan penyair Shin Saimdang juga dipamerkan di museum empat lantai ini.

Pemerintah kota berharap atraksi ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan Tiongkok yang memiliki minat khusus terhadap selebriti Korea.

Untuk mengunjungi museum ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar 23.000 Won untuk orang dewasa, 18.000 Won untuk remaja, dan 15.000 won untuk anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com