Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Obyek Wisata Pilihan di Singapura

Kompas.com - 05/08/2015, 15:09 WIB

BEBERAPA tahun belakangan, Singapura menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Selain karena posisi negara yang sangat dekat dengan Indonesia, kini merencanakan perjalanan ke Singapura semudah menjentikkan jari.

Penerbangan murah yang tersedia setiap hari hingga situs online untuk memesan akomodasi sudah bertebaran di mana-mana. Sebagai negara maju, hampir setiap tahunnya Singapura selalu menghadirkan atraksi-atraksi baru yang menarik turis Indonesia untuk datang ke sana sehingga mungkin tidak ada kata bosan untuk terus melancong ke sana.

Apabila berbicara tentang turis Indonesia di Singapura, pasti berbelanja menjadi salah satu topik yang diperbincangkan. Tetapi jika berbelanja bukanlah tujuan utama Anda, maka di daftar ini akan saya paparkan tempat-tempat menarik yang patut Anda kunjungi.

1. Newton Circus

Tempat ini dikenal dengan banyak sekali pilihan jajanan. Apabila Anda ingin mencoba suasana malam kehidupan Singapura atau sekedar merasa bosan di kamar hotel, maka tempat ini bisa Anda coba. Temukan makanan seperti udang barbeque, cumi masak kari, hingga masakan timur tengah seperti roti prata. Untuk harga relatif mahal, tapi tempat ini bisa mengenalkan anda pada warung – warung jajan Asia. Berlokasi di Bukit Timah Road.

2. East Coast Park

Apabila ingin bermain air di pantai, maka datanglah ke East Cost Park. Pantai yang terbentang sejauh 15 kilometer ini merupakan tempat yang selalu ramai ketika akhir minggu, karena pantai ini memang salah satu tujuan favorite warga lokal Singapura. Di East Coast Park juga tersedia jalan yang disediakan khusus bagi pesepeda, pelari, dan pemakai sepatu roda. Berlokasi di East Coast Parkway.

KOMPAS/DEDI MUHTADI Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang dilindungi di Singapore Zoo, Singapura. Tempat hidup satwa-satwa itu dibuat pada sepenggal hutan seperti habitat aslinya.

3. Singapore Zoo dan Night Safari

Kebun binatang yang dibangun di area pepohonan ini tidak menggunakan pagar di beberapa bagiannya. Rasakan sensasi dalam interaksi secara langsung dengan hewan liar seperti rusa dan tapir dari dalam sebuah trem di malam hari, atau jika Anda ingin mencoba yang lebih menantang, coba kunjungi kandang kelelawarnya di malam hari untuk dapat melihat kelelawar buah raksasa. Berlokasi di Mandai Lake Road.

4. Pecinan

Salah satu kawasan paling bersejarah di Singapura, Pecinan yang dahulu adalah kawasan perumahan bagi saudagar – saudagar dari Cina sekarang memiliki banyak restoran dan bar. Datanglah pada malam hari untuk melihat permainan Mahjong di beberapa klub yang terdapat disana. Pecinan berlokasi di Upper Pickering Street dan membentang ke Selatan hingga Cantonment Road.

SHUTTERSTOCK Pulau Sentosa di Singapura.

5. Pulau Sentosa

Kombinasi dari resort mewah, padang golf, dan tidak lama lagi menjadi sentra kasino Singapura di atas tanah bersejarah yang dahulu digunakan Inggris sebagai area bertahan dari serangan Jepang. Jangan lupa kunjungi Benteng Siloso untuk melihat sisa-sisa peperangan dan juga terowongan – terowongan pertahanan, atau ajak keluarga Anda untuk bermain di Universal Studio Singapore.

6. Little India

Serangoon Road membelah kawasan little India dan disepanjang jalan tersebut terdapat banyak restoran kari, toko khas India, hingga tempat peribadatan umat Hindu. Pada Minggu malam, warga Singapura keturunan India dan turis mancanegara memadati daerah tersebut sehingga membuatnya hampir tak dapat dilewati.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com