Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Wakatobi Resmi Punya Dermaga Wisata

Kompas.com - 09/08/2015, 17:01 WIB
KENDARI, KOMPAS.com -Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua meresmikan pengoperasian dermaga wisata di Desa Mola, Kecamatan Wangiwangi.

"Dermaga wisata yang saya resmikan hari ini, dibangun dengan dana CSR dari Bank Mandiri bekerja sama dengan Britis Council Indonesia," kata Bupati Hugua di Wangiwangi, Jumat (7/8/2015).

Hugua berharap, keberadaan dermaga tersebut akan memudahkan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk menjangkau tempat kegiatan penyelaman di Wakatobi.

Ia mengatakan, dermaga tersebut akan menjadi tempat pelayanan kapal rakyat yang beroperasi melayani para wisatawan ke berbagai lokasi penyelaman di daerah kabupaten yang seluruh wilayahnya menjadi kawasan Taman Laut Nasional Wakatobi dan Cagar Biosfir Bumi itu.

"Dermaga wisata di desa Mola ini juga akan mendukung Wakatobi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang digulirkan oleh Kementerian Pariwisata," katanya.

Menurut dia, selain Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, Wakatobi juga menjadi jalur lintasan tol laut yang digagas Pemerintahan Joko Widodo - Mohammad Jusuf Kalla.

Dengan posisi sebagai KEK Pariwisata dan jalur lintasan tol laut tersebut, kata dia, akan semakin memperkuat peran dan kiprah Wakatobi dalam kancah pembangunan nasional.

"Kalau kedua program pemerintah pusat itu sudah berjalan sesuai rencana, maka dapat dipastikan akan membawa dampak perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat yang signifikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com