Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya di Pulau Jawa, Favehotel Akan Hadir di Banjarmasin Sampai Jayapura

Kompas.com - 10/08/2015, 10:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperluas ekspansi hotel untuk meraih pasar MICE (meeting, incentive, convention, event), jaringan hotel Archipelago Internasional berencana meresmikan Favehotel di beberapa kota di Indonesia. Rencananya, hotel-hotel tersebut akan diresmikan di sisa tahun 2015 ini.

"Untuk Favehotel, rencana kita akan buka di Surabaya, Bekasi, Banjarmasin, Bali, Cengkareng, Yogyakarta, Cilegon, dan Jayapura," kata Regional Marketing & Communication Manager, Nita Janita Ekaniana kepada KompasTravel usai jumpa pers "Pembukaan Favehotel Zainul Arifin" di Jakarta, Jumat (8/8/2015).

Nita mengatakan ekspansi brand tersebut merupakan bagian dalam pencapaian target Archipelago International untuk membuka total 40 hotel pada tahun 2015 di seluruh Indonesia. Sampai kuartal ketiga tahun 2015, lanjut Nita, Archipelago International telah membuka hotel terbaru sebanyak 25 persen dari total target atau setara dengan 10 hotel.

"Kita tidak hanya buka di kota-kota besar saja. Ada juga yang di kota kecil. Rencana buka bulan antara Oktober hingga Desember," kata Nita.

Regional Director of Sales Archipelago International, Mairysa Sipayung menambahkan target pasar yang dijangkau adalah perusahaan dan pemerintahan. Wisata MICE adalah target utama dibandingkan dengan Free Individual Traveler (FIT).

"Kalau hanya mengandalkan free individual traveler hanya satu dua yang datang. Kita sangat mengandalkan untuk MICE goverment (pemerintahan) dan banking (perbankan)," katanya.

Pada tanggal 8 Agustus ini, Archipelago International telah meresmikan Favehotel terbaru di Jakarta dengan nama "Favehotel Zainul Arifin". Favehotel ini berlokasi dekat dengan Stasiun Gambir, Gajah Mada Mall, dan LTC Glodok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com