Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Wisatawan Indonesia Suka Pelesir ke Bangkok...

Kompas.com - 20/08/2015, 14:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai alasan menjadikan Bangkok sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Alasan tersebut seperti bebas visa, kemudahan akses, daya tarik obyek wisata, cita rasa kuliner, dan hotel murah.

"Bangkok kan lebih city life sekaligus banyak juga destinasi berbelanja serta street food-nya," tulis Public Relation & Marketing Communication PT Dwidaya Worldwide, Yulia Rachmawati dalam pesan Whatsapp kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Yulia mengatakan bahwa Bangkok memiliki karakteristik kota sama seperti Jakarta. Hal lain yang menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan Indonesia, lanjut dia, yaitu pesona pagoda-pagoda yang ada di Bangkok. "Rata-rata (pengguna paket wisata Dwidaya) paling banyak ke Bangkok dengan minimum stay rata-rata 4 hari," katanya.

Yulia melanjutkan sebenarnya animo kunjungan wisatawan Indonesia masih tinggi. Lokasi dekat dan bebas visa turut mempengaruhi kunjungan wisatawan. "Karena lokasinya yang dekat, waktu tempuh kurang lebih hanya 3 jam penerbangan, tidak perlu menggunakan visa," katanya.

SHUTTERSTOCK Kuil Wat Arun di Bangkok, Thailand.
Pada tahun lalu, Yulia mengungkapkan jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke Thailand sebanyak 8 persen dari total keseluruhan destinasi yang Dwidaya tawarkan. Pengaruh karakteristik alam dan wisata yang mirip dengan Indonesia adalah alasan lain bagi para wisatawan Indonesia.

Alasan lain wisatawan pergi ke Bangkok dikemukakan Vice President Marketing and Communication Smailing Tour, Putu Ayu Aristyadewi. Putu menyebutkan harga sewa kamar hotel yang murah dan cita rasa kuliner yang cocok dengan lidah wisatawan Indonesia.

Bangkok memiliki berbagai macam obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti Grand Palace, Kuil Wat Arun, hiburan malam di Patpong, dan Khao San Road. Selain itu terdapat pula pusat-pusat perbelanjaan seperti Siam Center, Siam Paragon, Siam Square, dan Siam Discovery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com