Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Macam Sambal di Indonesia Food Festival

Kompas.com - 21/08/2015, 18:53 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Hotel Pullman Jakarta Central Park turut memeriahkan dengan cara menghadirkan ragam kuliner Indonesia. Dari mulai sambal, bihun goreng, nasi kuning, ayam panggang bumbu rujak, soto ayam, dan beragam aneka kuliner-kuliner yang dapat membuat lidah bergoyang.

"Di Indonesia Food Festival, lebih kita perbanyak menu-menu Indonesia. Ada pilihan menu penutup tradisional Indonesia," kata Marketing Communication Executive Hotel Pullman Jakarta Central, Valencia Maximillian Park kepada KompasTravel di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan jika menu-menu yang hadir di Pullman Central Park, berkonsep live cooking di mana para pengunjung dapat melihat cara penyajian makanan. Para koki akan berlalu lalang dan menebarkan aroma-aroma makanan yang sedang dimasak. Namun jangan takut akan terganggu.

KompasTravel sempat mencoba kuliner nasi kuning dengan tambahan ayam panggang bumbu rujak. Tak lupa juga untuk menambahkan sambal. Makanan disajikan di sudut makanan Indonesia yang berdekatan dengan sudut India. Para koki terlihat sedang memasak kuliner-kuliner India. 

Adapun yang khas dari kuliner Indonesia yang tak dapat lepas ketika sedang bersantap adalah sambal. Saat Indonesia Food Festival ini, hadir beberapa jenis sambal khas nusantara yang siap membuat kepedasan.

Terlihat berbagai macam sambal di sudut Indonesia seperti sambal merah, matah dari Bali, hijau, sambal ikan asin, dan sambal kecap dengan berbagai warna dan tekstur yang menarik perhatian. Rasa pedas sempat terasa kuat ketika KompasTravel mencoba sambal matah.

"Sambal merah dan kecap yang sering habis. Dicampur dengan makanan Indonesia," tutur salah satu koki, Alvin Chuanata.  

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Suasana buffet yang dapat langsung melihat para koki memasak dan meracik makanan yang akan disajikan untuk para pengunjung Hotel Pullman Jakarta Central Park.
Setelah mencoba makanan utama beserta sambal, jangan lupa untuk menyantap makanan penutup khas Indonesia. Di meja dekat resepsionis, tersaji makanan penutup seperti jajanan kue pasar. Rasa manis dari kue-kue akan melengkapi nikmat menyantap kuliner-kuliner Indonesia.

Namun selain kuliner Indonesia, Pullman juga menyediakan pilihan kuliner dari Italia, India, dan Jepang. Pengunjung dapat memilih pilihan makanan yang sesuai dengan selera.

Di sebelah tengah, ada pula sudut kuliner Jepang yang juga menyediakan makanan seperti sushi. Namun pada bulan ini, andalan kuliner di Pullman untuk para pengunjung, lanjut  Valencia adalah kuliner Indonesia.

Untuk mencoba menikmati pilihan-pilihan kuliner di Collage All Day Dining, Hotel Pullman Jakarta Central Park, pengunjung dikenakan biaya sesuai dengan jam kedatangan. Untuk makan siang, pengunjung dapat datang mulai pukul 12.00 WIB-13.30 WIB dengan harga Rp 298.000 (++). Sementara, jika datang pada makan malam mulai dari pukul 18.00 WIB-21.30 WIB, biaya yang dikenakan adalah Rp 308.000 (++).

Collage All Day Dining terletak di dalam Hotel Pullman Jakarta Central Park. Restoran ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com