Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hot Dog" dengan Sensasi Kriuk Dibalur "Mayonaise" Pedas

Kompas.com - 25/08/2015, 15:09 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

KOMPAS.com - Restoran "Oh My Dog" menawarkan tempat dan menu yang berbeda dari kebanyakan restoran di kawasan kuliner Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Tempat ini cocok buat anak muda yang ingin pada nongkrong santai. Tetapi jangan salah, ternyata keluarga dan anak-anak juga menggemarinya.

“Kalau hanya sosis dengan roti sih semua orang juga bisa. Yang berbeda adalah saus mayonaise kami yang berbeda dengan yang lain. Makanya rasanya juga beda," kata Ramon Wirawan Laimanto atau akrab disapa Wira, salah satu pemilik restoran Oh My Dog.

Mayonaise Crispy Hot Dog di restoran ini adalah racikan khusus dari 3 jenis saus. “Ada yang pedas ada juga yang manis. Yang paling banyak difavoritkan pelanggan biasanya yang pedas,” ucap Wira.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Kentang goreng keju teman nongkrong yang asik bersama Crispy Hot Dog
Tak heran memang, saat KompasTravel mencicipi Crispy Hot Dog, rasa mayonaise memang beda. Sekilas mayonaise ini terlihat hanya sebagai penghias saja namun saat digigit, rasa mayonaise sangat mewarnai di tiap gigitan. Sekali kunyah, mayonaise menggoda lidah membuat mulut ingin kembali menggigit dan mengunyah hot dog.

Keunikan lainnya, Crispy Hot Dog juga ditaburi bawang bombay goreng yang renyah dan taburan keripik kentang yang membuat sensasi crispy atau kriuk garing. Tambahan lagi sayuran cincang yang digoreng garing. Sensasi garingnya membuat rasa hot dog ini menjadi berbeda dengan yang lain.

Restoran ini baru saja dibuka beberapa bulan lalu di kawasan Pondok Indah Kapuk , Jakarta Utara. “Awalnya pangsa pasar kami targetkan anak-anak muda. Usia 18 sampai 25 lah. Ternyata yang datang juga banyak keluarga dan anak-anak," ujar Wira.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Suasana dalam restauran Oh My Dog, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Oh My Dog mencoba menyajikan menu dan tempat yang berbeda dengan restoran lainnya di kawasan kuliner utara Jakarta ini. Kebanyakan restoran di kawasan ini adalah menu yang cocok bagi keluarga seperti makanan laut, makanan khas Jepang, dan makanan Tiongkok.

Suasana di restauran Oh My Dog juga ditata sedemikian rupa yang lekat dengan gaya anak muda. Sekilas mirip kedai-kedai di Amerika sana. Ditambah slogan-slogan lucu yang ditempel di tiap sudut dindingnya.  

Teman makan hot dog di sini juga ada kentang goreng. Pilihan KompasTravel jatuh kepada kentang goreng saus keju atau fries cheese. Kentang goreng biasa dilumuri saus keju. Rasanya tidak lah terlalu spesial tetapi kentang goreng dan saus keju ini cocok dipadupadankan satu sama lain. Rasa asin khas keju dan aroma kentang goreng membuat tak terasa berat di lidah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com