Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Kayak, Meluncur dengan Bola, Atraksi Wisata Keluarga di Selandia Baru

Kompas.com - 28/08/2015, 09:31 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selandia Baru atau New Zealand adalah destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan yang telah berkeluarga. Berbagai obyek wisata di Selandia Baru memiliki atraksi wisata yang dapat dilakukan oleh anak-anak maupun orang tua ketika berlibur.

"Liburan keluarga di New Zealand terdapat atraksi petualangan ringan. Misalnya bermain Zoorb di Rotorua. Di sana anak-anak dapat mencoba meluncur dengan bola," kata Regional Manager South & South East Asia Tourism New Zealand - Manaakitanga Aotearoa, Steven Dixon kepada KompasTravel usai acara #NZFamilyTrip di Salt Grill - Altitude, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Steven menambahkan aktivitas yang disebut Zoorbing ini, pengunjung diajak utuk merasakan sensasi meluncur di dalam bola. Anak-anak, lanjut dia akan masuk ke dalam lalu meluncur menuju kaki bukit.

"Atraksi selanjutnya melihat paus di Kaikoura. Lokasinya di Selatan New Zealand," ujarnya. Ia mengatakan di sana, anak-anak dapat melihat paus dan pinguin. Para wisatawan, kata Steven, akan diajak naik perahu untuk dapat melihat paus. Namun terkadang paus dapat dilihat dari pantai.

"Sekitar dua jam naik mobil dari Christchurch. Dari pantainya paling naik perahu sekitar 15 menit ke laut supaya bisa lihat," jelasnya.

Obyek wisata lain yang memiliki atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan keluarga adalah Milford Sound yakni sebuah kawasan taman nasional. "Di sana itu Taman Nasional Fiordland. Anak-anak bisa coba kayaking, melihat puncak Mitre," ungkapnya.

Untuk menuju Milford Sound, Steven mengatakan para wisatawan dapat menggunakan pilihan bus atau helikopter. Jika menggunakan helikopter, waktu tempuh untuk menuju Milford Sound adalah 30 menit.

"Di sana, pengunjung akan diberikan alat pengaman sebelum mencoba atraksi seperti kayaking," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com