Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Pariwisata Indonesia Meningkat

Kompas.com - 28/08/2015, 14:09 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren pariwisata Indonesia saat ini dirasakan tengah berkembang. Mulai dari kemudahan memilih moda transportasi, penginapan, dan juga pembiayaan untuk kebutuhan pariwisata.

"Saya melihatnya (tren pariwisata) dari dua hal. Yang pertama infrastruktur. Saya lebih spesifik ke maskapai penerbangan," kata Head of Card and Merchant Business Consumer Banking Bank CIMB Niaga, Bambang Adi Karsono saat Jumpa Pers Kompas Travel Fair 2015 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Bambang mengatakan berbagai maskapai penerbangan telah memberikan penawaran terjangkau untuk menuju penjuru nusantara. Sementara hotel juga mengalami peningkatan sehingga wisatawan memiliki kesempatan memilih sesuai dengan kebutuhan.

Ia melanjutkan total uang yang dikeluarkan wisatawan untuk berlibur terus naik dari tahun ke tahun. Dengan tren tersebut, General Manager Marketing Communication harian Kompas, FN Terryan menyebutkan para pelaku industri pariwisata harus jeli menangkap fenomena. "Konsumen sudah menganggarkan uang untuk berlibur. Nah nanti tergantung dari segi kemasan paket dan juga pembiayaannya menarik atau tidak," katanya.

Kompas Travel Fair (KTF) 2015 merupakan gelaran pameran pariwisata keempat kali yang diselenggarakan harian Kompas di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, 28 Agustus hingga 30 Agustus 2015. Dalam pameran pariwisata ini, pengunjung bisa mendapatkan tiket pesawat, paket wisata, penginapan, hingga perlengkapan penunjang traveling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com