Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Body Painting" Semarakkan Sanur Village Festival

Kompas.com - 30/08/2015, 15:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sepuluh model cantik tampil menawan dengan sekujur tubuh penuh cat gambar yang digarap oleh para pelukis andal di Bali. Kegiatan ini dalam rangka Semarakkan Sanur Village Festival ke-10 di Sanur.

"Kalau tema dari saya cenderung ke warna pro dan kontra dengan goresannya menyampaikan pesan bagaimana generasi menyikapi khususnya keadaaan Bali sekarang ini seperti apa, ada simbol tangisan, kesedihan. Dalam lukisan ini digambarkan juga sebagai generasi muda bagaimana menghayati hal yang ada di lingkungan saya," kata pelukis I Gusti Ketut Adi Dewantara, Denpasar, Bali, Sabtu (29/8/2015).

Silvia, salah satu model cantik yang tampil untuk dilukis tubuh langsingnya menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali menjadi model body painting. Walaupun baru pertama kali menjadi model lukisan tubuh ini, dia mengaku senang dan tidak kagok atau malu. Bahkan kalau ada kesempatan, dia akan ikut lagi menjadi model body painting.

"Ini baru pertama kalinya saya jadi model body painting. Karena saya model, tidak terlalu kagok, biasa saja. Justru saya senang dan tidak kapok. Saya pengen ikutan lagi juga ada kesempatan," kata Silvia.

KOMPAS.COM/SRI LESTARI Body Painting di Sanur Village Festival ke-10, Sabtu (29/8/2015).
Sementara koordinator acara bagian seni dan budaya, Ida Bagus Putu Gede Sutama menyampajkan bahwa acara body painting sudah menjadi acara rutinitas Sanur Village Festival yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Kegiatan ini lebih pada menunjukkan karya seni lukis yang memiliki berbagai karakter dan menghasilkan karya seni yang indah untuk dilihat. Ajang ini juga memberikan kesempatan bagi para pelukis untuk bisa menunjukkan keahliannya agar bisa memberikan tontonan menarik di ajang festival dan menjadi inspirasi bagi seniman pemula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com