Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Masih Jadi Favorit Pelancong di KTF 2015

Kompas.com - 31/08/2015, 10:33 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali menjadi destinasi yang paling diminati oleh pengunjung Kompas Travel Fair (KTF) 2015. "Dalam pameran paling banyak di-booking paket Bali 3 hari 2 malam," kata Manager Dwidaya Tour, Idwan kepada KompasTravel saat ditemui di sela-sela acara Kompas Travel Fair 2015, Jakarta Convention Center, Minggu (30/8/2015).

Ia mengatakan telah menjual 20 paket wisata Bali selama tiga hari penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2015. Pengunjung yang membeli paket Bali, lanjut Idwan, didominasi oleh pasangan yang baru menikah.

Hal serupa juga dikatakan oleh Manager Service Team Smailing Tour, Widya Tamara. "Untuk destinasi domestik yang paling diminati oleh pengunjung adalah Bali," katanya.

Ia menambahkan juga selain destinasi, tiket penerbangan ke Bali juga menjadi yang paling banyak dipesan. Widya berasalan, para pengunjung juga lebih suka hanya membeli tiket dan kemudian merencanakan perjalanan secara mandiri.

Secara infrastruktur dan atraksi wisata di Bali menjadi keunggulan dibandingkan destinasi-destinasi paket lain yang ditawarkan oleh pihak Dwidaya Tour. "Di Bali tanpa di dalam kota, view-nya sudah bagus. Jalan-jalan sudah serba mudah. Infrastrukturnya sudah oke," kata Idwan.

Kompas Travel Fair 2015 merupakan gelaran pameran pariwisata keempat kali yang diselenggarakan harian Kompas. Pameran ini diselenggarakan di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, 28-30 Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com