Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Perluas Rute ke Pontianak

Kompas.com - 31/08/2015, 20:06 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Maskapai Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia akan memulai penerbangan perdana ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (1/9/2015) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

"Tanggal 1 September ini juga bertepatan dengan beberapa rute baru," kata Station Manager Citilink Pontianak Deka Indra, di Pontianak, Minggu (30/8/2015).

Hal ini sebagai upaya memperluas konektivitas antar kota di Indonesia. Citilink juga merambah penerbangan ke Dili, Timor Leste dengan menggandeng Air Timor, perusahaan penerbangan setempat.

Peresmian pembukaan rute-rute baru ini akan dilakukan secara simbolis serentak di tiga kota yaitu Bandung (rute Bandung - Palembang), Pontianak (Jakarta - Pontianak)-Surabaya-Pontianak dan Denpasar (Denpasar - Dili).

Ia melanjutkan, ini merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya guna menjangkau kota-kota besar di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Deka Indra menambahkan, pada penerbangan perdana, frekuensinya hanya satu kali dalam sehari.

"Kita mengupayakan 3 rute ini, meliputi Jakarta-Pontianak (PP), Surabaya-Pontianak, Bandung-Palembang (PP), Surabaya-Bandung (PP) tingkat isiannya harapan kita mencapai 100 persen," kata Deka Indra.

Sementara untuk frekuensi penerbangan, penerbangan Palembang - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05.

Penerbangan Jakarta - Pontianak PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta pukul 07.30 dan penerbangan dari Pontianak kembali menuju Jakarta pada pukul 20.00.

Penerbangan Surabaya - Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25. Penerbangan Pontianak - Surabaya PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangannya dari Pontianak pukul 09.30 dan penerbangan dari Surabaya pukul 17.45. (Teguh Imam Wibowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com