Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Mini Wisata ke Malaysia

Kompas.com - 01/09/2015, 15:04 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

KOMPAS.com - Berlibur ke Malaysia? Mengapa tidak. Karena letaknya yang berdekatan dengan Indonesia, bukan berarti tidak ada hal yang berbeda di sana. Simak sedikit panduan wisata Malaysia ini.

Obyek Wisata

Malaysia terkenal dengan sebutannya "Truly Asia". Hal ini karena penduduk Malaysia terdiri dari tiga ras besar Asia: Melayu, Tionghoa, dan India. Dengan percampuran ini Malaysia menjad negara yang kaya akan budaya.

Datanglah ke Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia, pengunjung dapat menikmati ketiga ciri khas budaya ini di tiga tempat berbeda yaitu Kampung Melayu, China Town, dan Little India. Kampung Melayu dan China Town banyak menjual makanan. Sedangkan Little India menjadi tempat penjualan busana. Atau, kunjungi Jalan Alor untuk wisata kuliner seperti char kuey teow atau sayap ayam panggang.

Malaysia menawarkan banyak bangunan seru yang dapat dikunjungi. Sebut saja Twin Tower yang begitu tersohor. Selain itu ada juga Menara Kuala Lumpur dan King’s Palace Malaysia. Atau, nikmati suasana kota Inggris di George Town, Penang.

Para pencinta alam, dapat menikmati beragam wisata air, mulai wisata sungai sampai laut. Sebut saja Pulau Redang dan Pulau Langkawi. Bisa juga lakukan aktivitas sungai safari untuk sedikit wisata susur sungai.

Pengunjung dapat bertualang ke bagian timur untuk menikmati keindahan pantai dan tamannya. Ada Kampung Air dan Taman Kinabalu yang dapat dilihat.

Kuliner

Kuliner di Malaysia dipengaruhi oleh tiga ras besar tadi. Beberapa tempat didominasi oleh makanan Melayu dengan asanya tajam dan kaya minyak, mirip dengan masakan Padang.

Pengunjung juga dapat menikmati beragam masakan Tionghoa. Sementara untuk masakan India, akan banyak ditemui olahan roti, seperti dosa, masala, hingga paneer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com