Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Nekat Gosok Kamar Mandi Demi Keliling Dunia

Kompas.com - 04/09/2015, 17:03 WIB
Mentari Chairunisa

Penulis

KOMPAS.com – Jalan-jalan keliling dunia dan mengunggah foto di media sosial sudah pasti membuat iri tiap pasang mata yang melihatnya. Namun, siapa sangka sepasang kekasih yang meninggalkan kesuksesan karir mereka dan memutuskan untuk berjalan-jalan keliling dunia ini ternyata mendapatkan dana dari hasil menyikat toilet.

Chanel Cartell dan Stevo Dirnberger dari Johannesburg, Afrika Selatan, menjadi sepasang pelancong yang berhasil mengumpulkan lebih dari 68.000 pengikut di jejaring sosial Instagram lewat akun @howfarfromhome.

Akun tersebut menampilkan jepretan pasangan ini di beragam lokasi dengan sebuah papan yang menunjukkan seberapa jauh mereka melancong dari rumah mereka dalam kilometer.

Sebelumnya, pasangan yang sama-sama berusia 29 tahun ini meninggalkan jabatannya sebagai direktur periklanan dan pemasaran untuk memulai perjalanan mereka sejak enam bulan lalu. Keputusan tersebut dibuat setelah mereka mulai jenuh dengan status karir mereka dan ingin mengembangkan pikiran kreatif mereka.

Namun, di balik jepretan gambar yang indah di akun Instagram mereka, pasangan ini menggunakan media sosial untuk menghilangkan persepsi kemewahan yang muncul dari para travel blogger. Di balik jepretan yoga di pantai, memancing di lautan Mediterania, dan bermain dengan anak anjing Siberian Husky di daerah kutub, ternyata ada kenyataan yang lain.

“Sejauh ini, saya kira kami telah menggosok 135 toilet, mengolah 250 kilogram pupuk kandang dari kotoran sapi, memecah 2 ton batu, 57 tempat tidur, dan entah berapa banyak gelas wine yang kami poles,” tulis Cartell.

“Kami datang dengan kehidupan mewah di Johannesburg menuju ke realita yang kejam dengan bekerja sebagai sukarelawan, kami sekarang berada di titik yang berbeda. Keuangan sangat menipis dan kami harus menggunakan kreativitas kami untuk menyelesaikan permasalahan ini” lanjut Cartell.

Sebelumnya, Cartell bekerja sebagai direktur kreatif untuk beberapa merk usaha, seperti Barclays dan Vodacom dengan segudang pengalaman kerja.

“Tidak ada iklan yang bisa disandingkan dengan pengalaman menggosok toilet, pekerjaan itu mengajarkan kita tentang kemanusiaan, kehidupan, dan pentingnya memaknai hidup seakan itu hari terkahir mereka,” tutup Cartell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com