Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everest hingga Dubai, 5 Tempat "Skydiving" Terbaik di Dunia

Kompas.com - 08/09/2015, 13:32 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber foxnews
KOMPAS.com - Salah satu cabang olahraga ekstrem, skydiving menawarkan sensasi petualangan yang memacu adrenalin. Para skydiver -orang yang melakukan olahraga skydiving- dapat mencoba olahraga ini secara individual maupun tim. Namun sebelum mencoba terbang sendiri, diperlukan pelatihan khusus. Para skydiver dapat melompat dari helikopter, pesawat terbang maupun balon udara dari ketinggian hingga 14.000 kaki dari permukaan laut.

Berbagai tempat di belahan dunia memberikan pemandangan yang menarik ketika melakukan skydiving. Pertimbangan tersebut hadir selain ketinggian sebelum melompat. Rekam jejak sebuah perusahaan penyedia skydiving yang terpercaya juga turut harus dipikirkan. Dikutip dari FoxNews, berikut adalah lima tempat terbaik untuk skydiving di dunia.

Gurun Pasir Namib, Namibia

Rute penerjunan skydiving yang jauh dari peradaban masyarakat ini terletak di Gurun Namib dan menawarkan terjun bebas selama 60 detik sama seperti tempat lain. Bukit pasir berwarna jingga yang selalu berubah dan gelombang yang bergulir dari Samudra Atlantik adalah pemandangan yang dapat dilihat ketika mulai terjun. Terjun di Namibia dilakukan dari ketinggian 13.000 kaki dari permukaan laut.

Gunung Everest, Nepal

Hal yang paling ekstrem yang dicari para skydiver berlokasi tempat skydive tertinggi di dunia yakni Nepal. Naik helikopter dan lepas landas di tempat skydiving komersial tertinggi di dunia. Hanya 152 orang yang pernah mencoba terjun secara individual. Jika ingin mencoba terjun sambil melihat pemandangan Gunung Everest beserta puncak-puncak di sekitarnya, penerjun harus menggunakan oksigen tambahan karena akan mulai melompat di ketinggian 29.500 kaki dari permukaan laut.

AFP PHOTO / PRAKASH MATHEMA Pegunungan Himalaya dengan Gunung Everest (tengah) di ketinggian 8.850 meter difoto dari pesawat, pada ulang tahun ke-80 dari penerbangan berawak pertama di atas Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia, 3 April 2013.
Dubai, Uni Emirat Arab

Lokasi skydiving ini termasuk ke dalam salah satu yang terpopuler di dunia. Ketika melompat dari pesawat, para skydiver akan disuguhi pemandangan kepulauan pasir buatan, Palm Jumeriah, Teluk Persia, dan kota Dubai itu sendiri.

Interlaken, Swiss

Jika para skydiver mencari tempat terjun di antara puncak gunung, tak hanya Everest yang menawarkan pemandangan tersebut. Jika ingin menghemat biaya untuk mencoba di Nepal, terdapat pilihan tempat lain di Interlaken, Swiss yang menawarkan skydiving ke arah danau yang terletak tinggi, gletser, dan hutan dengan Pegunungan Alpen, Swiss. Kota Interlaken dikenal sebagai tempat transit untuk petualangan alam bebas dan memiliki pemandangan yang indah dilihat dari ketinggian 13.000 kaki.

Moab, Utah, Amerika Serikat

Tempat untuk skydiving ini terletak di tengah ngarai berbatu merah. Dengan melompat dari ketinggian 13.000 kaki, para skydiver akan melihat daerah Moab, Sungai Colorado, Taman Negara Dead Horse, dan Taman Nasional Canyonland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber foxnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com