Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Tiket Murah ke Penjuru Dunia di BCA-SQ Travel Fair

Kompas.com - 10/09/2015, 11:45 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 4 hari mulai Kamis (10/9/2015) sampai Minggu (13/9/2015) ini, Singapore Airlines bekerja sama dengan BCA menggelar BCA-SQ Travel Fair. perhelatan besar bagi para penggemar jalan-jalan ini berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta.

"Jakarta adalah market yang penting bagi kami. Singapura yang pertama dan Jakarta market terbesar sesudah Singapura", kata Vinod Kannan, Manajer Singapore Airlines di Indonesia. di tengah-tengah acara pembukaan BCA-SQ Travel Fair yang berlangsung Kamis (10/9/2015).

Vinod mengungkapkan walaupun ekonomi sedang bergerak lambat namun pihaknya tetap optimistis terhadap pangsa pasar Indonesia, terutama Jakarta. "Masyarakat Jakarta sangat mengerti kelas. Bukan hanya mengejar harga murah saja tapi juga mereka sangat menghargai kelas pelayanan," ucap Vinod.

Tahun lalu travel fair yang sama mampu mendatangkan 50.000 pengunjung. Travel fair kali ini diperkirakan akan dikunjungi sampai 60.000 pengunjung. "Ini bentuk terima kasih kami terhadap konsumen Indonesia," kata Vinod.

Bagi beberapa kalangan, terutama pelancong kelas menengah, nama besar Singapore Airlines memang sangat berpengaruh. Mereka mengira harga tiket pasti mahal. Namun bayangan itu lenyap di perhelatan BCA-SQ Travel Fair. Banyak tiket murah yang ditawarkan di travel fair kali ini. Misal, harga tiket pp Jakarta-Singapura mulai Rp 1 jutaan. Ke Jepang bisa dengan harga Rp 7,8 juta. Ke Amerika Serikat bisa dengan harga Rp 14,1 juta. Jadi tak heran, banyak pengunjung yang rela mulai antre sejak pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com