Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melaka Tawarkan Paket Wisata kepada Sumsel

Kompas.com - 10/09/2015, 12:24 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com - Melaka menawarkan berbagai paket wisata kepada Sumatera Selatan karena kebudayaan di wilayah Malaysia tersebut dinilai cukup menarik untuk dikunjungi.

"Melaka banyak obyek wisata terutama budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi," kata Timbalan Exco Pelancongan Melaka Datuk Ghazale Bin Muhamad kepada wartawan usai pertemuan wisata di Palembang, Rabu (9/9/2015).

Bukan itu saja, menurut Ghazale, Melaka serumpun dengan Sumsel sehingga kebudayaannya sangat menarik untuk dinikmati. Selain itu juga Melaka banyak peninggalan sejarah sehingga wisatawan Sumatera Selatan (Sumsel) bisa mempelajari tempat bersejarah.

Namun, lanjut Ghazale, yang lebih menarik lagi di Melaka adalah banyak adat dan kebudayaan tradisional, di antaranya, masyarakat Portugis sehingga sangat unik untuk dikunjungi. "Karena itu wisatawan termasuk dari Sumsel perlu berkunjung ke negeri serumpun tersebut karena obyek wisatanya sangat menarik," ujarnya.

Menurut dia, selain itu di Melaka sudah terdapat Bandara yang dapat didarati pesawat bebadan lebar sehingga sarana transporpatasi tidak mengalami hambatan lagi.

Bukan itu saja di daerah itu terdapat rumah sakit yang cukup terkenal dengan biaya lebih ringan dari Jakarta dan Singapura. Oleh karena itu, Melaka menawarkan paket wisata kepada wisatawan Sumsel karena daerah ini memiliki hubungan erat dari berbagai kegiatan.

Berdasarkan data kunjungan wisatawan ke Melaka pada 2014 tercatat 15,03 juta meningkat 719.323 orang dibanding dengan tahun sebelumnya. Kunjungan wisatawan Indonesia berada di urutan ketiga setelah Singapura dan Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com